GENERASI NEWS

Kategori

Plt Wali Kota Salat Maghrib Berjamaah di Masjid Jami


Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si salat Magrib berjamaah dengan jemaah Masjid Jami di Jalan Karya, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat. Selain bersilaturrahmi dengan warga, momen ini merupakan wadah untuk menyerap aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat terkait pembangunan dan pelayanan yang dilakukan selama ini.

"Kami berbahagia bisa berkumpul dengan warga di Masjid ini. Silaturrahmi dengan warga penting, karena kami butuh nasihat, butuh diingatkan, dalam menjalankan pemerintahan di Medan, agar tidak menyimpang dari perintah Allah," ungkap Plt Wali Kota usai menunaikan ibadah salat Magrib.

Di hadapan seluruh jamaah, Plt Wali Kota mengajak warga untuk turut menjaga dan merawat Medan.

"Medan rumah kita. Hanya kitalah yang mampu merawat dan menjaganya," tandas Plt Wali Kota.

Kontribusi sederhana namun sangat berharga yang dapat dilakukan warga, sebut Plt Wali Kota, adalah mewadahi sampah masing-masing.

Plt Wali Kota juga mengapresiasi panitia pembangunan yang memiliki kesadaran untuk mengurus sertifikat lahan sekaligus IMB. Disebutkannya, legalitas itu penting untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yan tidak diinginkan di masa nanti.

Berkaitan dengan pengurusan IMB pembangunan Masjid ini sebagaimana disampaikan pengurus BKM Jami, dia mengatakan, sebagai Plt Wali Kota dirinya bisa mengeluarkan diskresi untuk membebaskan retribusi IMB bagi rumah ibadah.

Selain itu, dalam Safari Magrib ini, Plt Wali Kota juga memberikan bantuan dari Pemko Medan sebesar Rp.40 juta kepada BKM Masjid Jami. Diharapkannya bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membantu perluasan Masjid tersebut.

Sebelumnya, salah seorang pengurus BKM Jami, M. Tanthawi Nasution atas nama jemaah mengungkapkan kebahagiaan atas kehadiran Plt Wali Kota ini.

"Plt Wali Kota adalah orang tua kami. Tentu kedatangan orang tua akan membawa berkah bagi kami," ucapnya seraya berharap agar Plt Wali Kota diberikan kekuatan, kesehatan, dan istiqomah, dalam memimpin Kota Medan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *