GENERASI NEWS

Kategori

Polsek Medan Helvetia Adakan Problem Solving Pada Keluarga Yang Bertikai

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia Aipda Chandra Madan Hasibuan.SH Problem Solving Keluarga Yang Bertikai


Personil Polsek Medan Helvetia Aipda.Chandra M.Hasibuan.SH mengemban sebagai Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Helvetia Tengah melaksanakan problem solving terhadap warganya yang bertikai.(Minggu)

Kegiatan Problem solving dilaksanakan di rumah Zulham Hasibuan kepala lingkungan X kelurahan Helvetia Tengah, pada Hari Minggu tgl 29 Desember 2019, sekira pukul 11.00 wib, di Jalan Tanjung 3 No.139 Blok.3 P.Helvetia kelurahan Helvetia Tengah kecamatan Medan Helvetia.

Adapun permasalahannya disebabkan pihak dari ahli waris Alm.Ganda L.Tobing
menyampaikan tentang Keabsahan Kepemilikan / Penguasaan Surat Tanah SK. Camat a/n Ganda L. Tobing yang saat ini ada padanya, kemudian 1 surat lagi tentang Keabsahan Kepemilikan / Penguasaan Surat Tanah a/n Viktor L. Tobing
Berdasarkan Administrasi yang ada.

Selanjutnya ahli waris ingin melakukan Renovasi kecil di sebahagian Tanah yang a/n Ganda L. Tobing, namum Salah satu dari pihak ahli waris saudara kandung dari alma. Ganda L.Tobing  tidak setuju hal Renovasi tersebut, karena Akses Keluar masuk Tanah a/n Viktor L.Tobing terganggu.

Kepala lingkungan X Helvetia Tengah Zulham Hasibuan yang didampingi Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia Aipda.Chandra M.Hasibuan.SH, mencoba memediasi permasalahan yang terjadi, dan setelah dipertemukan kedua belah pihak ahli waris masih tetap terjadi Perselisihan Argumet dalam prinsipnya masing - masing.

Selanjutnya Aipda.Chandra Hasibuan memberikan pandangan dan gambaran kepada kedua belah pihak ahli waris untuk menenangkan diri jangan terbawa emosi, dalam menyelesaikan permasalahan yang saat ini sedang terjadi dan berpikirlah secara positive dan jernih.

Hasil dari Mediasi yang dicapai
- Renovasi kecil tersebut akan dilakukan atas kesepakatan bersama nantinya
- Keabsahan Surat Tanah a/n (Viktor & Ganda) sudah saling Jelas Keabsahan dasar Kepemilikannya.

Dan langkah yang dilakukan untuk perbaikan Keabsahan administrasi tersebut, menunggu Waktu yang tepat, disebabkan saat ini para Ahli Waris Ganda L. Tobing, masih mengalami Rasa Berduka.

Kapolsek Medan Helvetia.Kompol. P.Hutahean.SH.SIK, membenarkan kegiatan problem solving yang dilakukan anggotanya, dan memerintahkan personil Bhabinkamtibmasnya Aipda.Chandra.M. Hasibuan. SH tetap memantau perkembangan permasalahan tersebut, dan tetap berkoordinasi kepada Kepala lingkungan X kelurahan Helvetia Tengah Zulham Hasibuan.(vid)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *