GENERASI NEWS

Kategori

Putra Daerah Sumut Jabat Kapolda Sumut

Generasi.co.id – Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., membeberkan visi dan misinya dalam menciptakan keamanan di Sumut.

Irjen Martuani Sormin diberikan amanat untuk menjabat sebagai Kapolda Sumut menggantikan Irjen Agus Andrianto, yang promosi sebagai Kabarhakam Polri.

Putra daerah kelahiran Lobu Sonak, Lumban Sormin, Pangaribuan, Tapanuli Utara, Sumatera Utara ini, menyatakan akan mengimplementasikan visi dan misi dari Presiden RI Joko Widodo, yang sesuai dengan visi dan misi Kapolri.

“Ada 7 program utama. Kata kuncinya adalah pelayanan Kamtibmas yang semakin baik,” kata Irjen Martuani di Mako Polda Sumut, Selasa (17/12/2019) siang.

“Jadi bagaimana melayani masyarakat Sumut untuk keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin baik,” sambungnya.

Irjen Martuani pun menyinggung perhelatan pilkada pada 2020 mendatang.

Mantan Kapolda Papua itu menyebut akan memprioritaskan pengamanan pilkada supaya pesta demokrasi berjalan lancar dan tertib di Sumut.

“Di Sumut ada 23 kabupaten/kota, itu prioritas kita untuk pengamanan Pilkada,” ujarnya.

Irjen Martuani pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyaraka dan alim ulama atas sambutan meriah yang diberikan kepada dirinya dan sang istri.

Sejak mendarat di Bandara Kualanamu sampai tiba di Mapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin mendapat sambutan dari sejumlah elemen masyarakat.

“Saya bisa memahami ekspektasi yang luar biasa dari masyarakat untuk kehadiran saya, untuk bisa mewujudkan harapan masyarakat untuk hadirnya penegak hukum yang profesional, objektif dan berkeadilan,” sebutnya.

“Sebagaimana visi bapak Kapolri. Harapan itu harus bisa kami jawab khususnya saya sebagai penanggungjawab untuk kegiatan Kepolisian di Sumut,” sambungnya.

Martuani mengaku dirinya harus bisa menjawab ekspektasi masyarakat yang luar biasa. Terlebih ia merupakan putra daerah Sumatera Utara.

“Harapan-harapan itu akan kami jawab oleh Polda Sumut dan jajaran untuk memberikan pelayanan Kamtibmas terbaik kepada masyarakat,” tegas Irjen Martuani.(vid)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *