GENERASI NEWS

Kategori

Usai Sertijab, Kapolsek Medan Helvetia Mengumpulkan Perwiranya Diruang Kerjanya

Usai Sertijab Menjadi Kapolsek Medan Helvetia Kompol. P.Hutahaean.SIK Langsung Kumpulkan Perwiranya.



Medan, 20 Desember 2019


Usai dari serah terima jabatan menjadi Kapolsek Medan Helvetia.Kompol.P. Hutahean.SIK yang sebelumnya di jabat Akp.Sah Udur.TM.Sitinjak.SH,SIK,MH, di halaman Apel Polrestabes Medan hari Jum'at pukul 09.15 wib, langsung Kompol. P.Hutahean,SIK, mengumpulkan seluruh Perwiranya di ruang kerjanya.(Jum'at).

Dalam hal ini Kompol. P.Hutahean, SIK Kapolsek Medan Helvetia sebagai pejabat yang baru, juga didampingi Akp.Sah Udur.TM.Sitinjak.SH,SIK,MH, sebagai pejabat lama Kapolsek Medan Helvetia, sekaligus mohon diri kepada Perwira Polsek Medan Helvetia.

Maksud dan tujuan dikumpulkannya seluruh Perwira Polsek Medan Helvetia, untuk menyampaikan beberapa atensi Pimpinan kepada Perwiranya, selanjutnya mendelegasikan kepada anggota masing - masing disetiap unitnya.

Adapun beberapa atensi yang disampaikan :
1. Konflik Sosial, Kita tidak ingin potensi konflik sosial tidak terdeteksi sejak dari awal, ketika kita mampu mendeteksi sejak awal, kemudian kita merespon secara baik dan cepat menanganinya, Saya yakin potensi konflik sosial tidak menjadi gangguan nyata yang dapat merugikan stabilitas kamtibmas konflik sosial banyak pemicunya disebabkan latar belakang Sara, Sosial, Ekonomi, selisih paham antar organisasi kepemudaan dan lain sebaginya, semuanya bisa terjadi, untuk itu unit Intel lakukan Deteksi dini dan penggalangan serta  unit Bimmas tingkatkan kegiatan DDS serta lakukan himbauan dan pendekatan kepada tokoh - tokoh Agama.

2. Gangguan Kamtibmas, baik itu masalah Narkoba dan Judi, atensi dari Pimpinan harus benar - benar Clear dari wilayah kita, Saya harap unit Reskrim dan Intel kerjasamanya saling memberikan informasi, nantinya Kita akan GKN (Gereduk Kampung Narkoba), jangan ragu - ragu kita bertindak dalam hal ini, dan Saya harap jangan ada menjadi penghianat di antara Kita, ini tegas Saya sampaikan dari awal.

3. Selanjutnya masalah 3 C (Curas Curat Curanmor), Unit Sabhara dan Lantas serta Bimmas lakukan Patroli, bila perlu patroli jalan kaki dan setiap melakukan patroli jangan hanya ambil dokumentasi langsung cabut, minimal ajak berdialog, kira - kira apa permasalahan gangguan kamtibmas yang sering terjadi diwilayah Bapak dan Ibu, berikan nomor Hp Kita yang bisa untuk dihubungi oleh masyarakat dan yang terpenting berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, Bapak Kapoldasu Kita tidak ingin melihat anggotanya tidak tersenyum dalam memberikan pelayanan, mulai dari sekarang mari kita biasakan itu.

Agenda Politik yaitu Pemilu Pemilihan Walikota Medan, sudah dekat, ini juga menjadi Proritas penting, Kita sudah mengalami dan melewati mulai dari Pilkada dan Pilpres, Netralitas harus Kita ditegakkan, cek dinamika politik yang berpotensi terjadinya konflik sosial dan gangguan kamtibmas, kembali Saya ingatkan dan tekankan, mari kita bekerja sama dan sama - sama bekerja, jaga kesehatan dan tetap semangat.

Saya mohon dukungan dari rekan - rekan Perwira serta Personil Polsek Medan Helvetia.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *