GENERASI NEWS

Kategori

Kisruh Pengangkatan Kepling Menjadi Perhatian Ketua DPRD Medan

Kisruh pengangkatan Kepala Lingkungan 5 di Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat akhirnya jadi perhatian Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE. Kepada wartawan Metrorakyat.com, Hasyim mengaku sudah ada menerima surat untuk melakukan rapat dengar pendapat ( RDP ) terkait pemanggilan Lurah, Camat Medan Barat dan masyarakat. Hasyim juga mengaku telah menandatangani surat rekomendasi agar dilakukan RDP di Komisi I.


” Kita sudah dengar itu, dan sudah kita tandatangani untuk segera dilakukan RDP, agar dipanggil semua pihak-pihak yang keberatan, termasuk Camat, Lurah dan  warga lingkungan 5 Kelurahan Sei Agul,” terang Hasyim, Minggu (5/1/2020).

Politisi dari PDI Perjuangan ini berharap agar secepatnya permasalahan Kepling 5 itu dapat di selesaikan dan agar kisruh tidak berlanjut, SK pengangkatan Kepling  5 untuk sementara di batalkan.

” Kalau perlu menunggu permasalahannya selesai, Lurah mesti membatalkan dahulu SK kepling tersebut, agar tidak menambah kisruh. Lalu dirembukkan dengan warga sehingga didapat solusi,” sebutnya.

Hasyim juga berharap ada ketegasan dan kebijakan dari Camat dan Lurah dalam melihat permasalahan tersebut. ” Baik Camat ataupun Lurah, segera merespon pengaduan warga Lingkungan 5 tersebut,”sebut Hasyim.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa warga lingkungan 5 kelurahan Sei Agul sudah melaporlan kepada Lurah Sei Agul dan Camat Medan Barat tekait keberatan atas dipilihnya Kepling 5, bernama  James Situmorang, sebab, menurut warga ada sosok kepling yang layak dan seharusnya diangkat menjadi kepling 5, namun oleh Lurah malah memilih James Situmorang yang nota bene tidak disukai oleh warga lingkungan 5 Kelurahan Sei Agul Medan.

Warga juga menilai Lurah Sei Agul, M.Erfin tidak berani mengeluarkan kebijakan untuk membatalkan SK pengangkatan Kepling 5, termasuk juga Camat Medan Barat yang diduga tidak ada keberanian untuk menentukan kebijaksanaan, dan malah di duga sengaja membiarkan persoalan berkembang ditengah-tengah masyarakat.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *