GENERASI NEWS

Kategori

Sat Brimobdasu Lanjutkan Evakuasi Pembersihan Dampak Banjir Bandang

Pasca ditemukannya dua orang korban hilang akibat banjir bandang yang melanda Desa Hatapang Labuhan Batu Utara, Personel SAR Sat Brimob Polda Sumut hingga jumat(3/1/2020) masih terus melanjutkan evakuasi pembersihan dampak banjir bandang. Personel SAR Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut yang dipimpin oleh Ipda Hadi Santoso,S.Sos melanjutkan kegiatan evakuasi dan pencarian korban yang hilang serta melaksanakan pembersihan dampak banjir bandang di Dusun Siria Ria Hatapang Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhan Batu.


Sebelum melanjutkan kegiatan pencarian , personel Brimob bersama personel TNI yang dipimpin Kasdim 0209 Labuhan Batu Mayor Muji Santoso melaksanakan Apel Pagi  dan dilanjutkam dengan giat Korve disekitar posko. Seperti yang diketahui, petugas masih terus mencari tiga dari lima korban yang dilaporkan hilang akibat banjir bandang yang menghantam Kabupaten Labura.Dua orang korban telah ditemukan dalam keadaan tewas rabu(1/1/2020) di Sungai Aek Katia, Dusun Batu Bujur, Kecamatan Bilah Barat dan di Sungai Bilah Kampung Paindoan, Kecamatan Rantau Utara, Labuhan Batu.

Menurut Danton Gas SAR Batalyon B Ipda Hadi Santoso , pencarian korban yg masih belom ditemukan ini diharapakan secepat nya bisa ditemukan dalam waktu dekat ini. “Lebih Lanjut Ipda Hadi mengakatakan kegiatan SAR ini merupakan tugas dan salah satu fungsi spesifikasi kemampuan Brimob dan sesuai dengan motto Brimob Polri yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan serta mewujudkan semboyan Brimob Untuk Indonesia, yang kapan dan dimanapun medannya siap utk diterjunkan.”

Selain pencarian korban yang hilang , Tim SAR Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut bersama Kodim 0209 Labuhan Batu juga melanjutkan pembersihan Material kayu gelondongan yang terdampar usai dibawa arus banjir bandang.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *