GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar : Sumbangan Terbesar Yang Dapat Dilakukan Masyarakat Adalah Dengan Menggunakan Masker

Pelaksana tugas (Plt) Ir H Akhyar Nasution MSi menyatakan sumbangsih terbesar yang dapat di lakukan seluruh rakyat Indonesia khususnya warga Kota Medan adalah dengan mengikuti protokoler kesehatan di masa pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah melanda Kota Medan. Salah satunya dengan menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah.

Hal ini disampaikan pada acara penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19. Bantuan ini diprakarsai oleh Masyarakat Tionghoa Sumut (Mitsu) dan DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Medan di Gereja HKBP Ampera Jalan Danau Jempang Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, Rabu (22/4). Adapun paket sembako yang disumbangkan sebanyak 20.000 paket untuk 100 Kelurahan di Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, Akhyar mengatakan, masyarakat mempunyai peran penting dalam penanganan pandemi ini. Selain disiplin menjalani imbauan dari pemerintah, peran yang bisa dilakukan dengan tetap mengenakan maske ketika ke luar rumah. "Sumbangan itu ada batasnya, jadi tidak selamanya bisa kita harapkan karena itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 gunakanlah masker, dengan menggunakan masker bapak dan ibu telah membantu untuk memutus mata rantai penyebarannya,” kata Akhyar.

Disamping itu Akhyar juga meyakini masker dapat menghambat penyebaran Covid-19 karena salah satu media penularan virus ini melalui air liur sehingga menggunakan masker dan menjaga jarak sangat membantu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sembari juga rutin mencuci tangan. "Jadi bila kita menggunakan masker pertama kita menyelamatkan diri sendiri dan kemudian kita menyelamatkan orang lain, semakin kita tidak disiplin maka pandemi ini akan semakin terus berkepanjangan,” jelas Akhyar.

Terakhir Akhyar mengucapkan terimakasih kepada Mitsu dan Mapancas Kota Medan yang sudah berkenan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Akhyar menyakini jika kita dapat bersama saling bahu membahu dalam melawan wabah ini, maka warga Kota Medan secara keseluruhan dapat melewati masa-masa sulit. "Saya ucapkan terimakasi semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Semoga dengan kesolidan kita bersama kita dapat melewati masa-masa sulit ini,” harapnya.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat Tionghoa, Halim Lo menjelaskan bantuan ini berasal dari masyarakat tionghoa Sumut yang bersatu padu membantu Pemko Medan untuk melawan penyebaran virus corona. "Kami merasa terpanggil untuk mendukung pemerintah mengatasi masalah covid-19 ini. Saya juga berharap akan banyak gerakan masyarakat lainnya turut terpanggil untuk saling membantu,” kata Halim Lo.

Hal senada juga disampaikan M.Taufik dari Mapancas Kota Medan yang juga berkeinginan untuk membantu Pemko Medan untuk mengatasi permasalahan covid-19 di Kota Medan. "Jadi hari ini kami membagikan 500 paket sembako, semoga paket sembako ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," ungkapnya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *