GENERASI NEWS

Kategori

Ketapang Diminta Memastikan Jangan Sampai Terjadi Kerawanan Pangan

Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Aulia Rachman, meminta Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Medan harus memastikan serta mengantisipasi jangan sampai terjadi kerawanan pangan di Kota Medan.

“Dinas Ketapang harus proaktif. Satgas pangan harus terus memantaunya,” pinta Aulia Rachman dalam pertemuan dengan Dinas Ketapang, Senin (13/4/2020).

Aulia juga meminta Dinas Ketapang melakukan identifikasi jenis pangan dan persediaan stok. “Kita ingatkan, agar akses distribusi kebutuhan sembako jangan sampai tersendat,” tegas Aulia.

Politisi Partai Gerindra itu juga meminta Dinas Ketapang agar memiliki strategi mengawasi gejolak harga di tengah pandemi wabah Covid-19. “Situasi seperti ini rawan spekulasi dan penimbunan. Perlu antisipasi dan strategi khusus,” pinta politisi asal Dapil II itu.

Aulia juga meminta pihak Dinas Ketapang untuk meningkatkan pengawasan terhadap produk makanan menjelang Ramadhan. “Banyak makanan yang diperjualbelikan di pinggir jalan dan itu perlu pengawasan agar tetap higienis dan bebas pengawet,” pintanya lagi.

Senada dengan itu Wakil Ketua Komisi II, Sudari, meminta Dinas Ketapang agar mengawasi melonjaknya harga gula saat ini. “Selain harus dapat menstabilkan harga di pasar, Dinas Ketapang harus bisa mengantisipasi sejak dini gejolak kerawanan pangan akibat dampak Covid-19,” pinta Sudari.

Sementara Kadis Ketapang, Emilia Lubis, menyampaikan ketersediaan pangan di Kota Medan saat ini sangat cukup. “Hingga 3 bulan kedepan, stok beras masih mencukupi,” kata Emelia.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *