GENERASI NEWS

Kategori

Penyembelihan Hewan Kurban Disaksikan Kapolda Sumut

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melaksanakan penyembelihan hewan kurban usai melaksanakan Salat Idul Adha 1441 Hijriah di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Jumat (31/7). Bertempat di Lapangan Parkir, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, bersama seluruh PJU ikut menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban tersebut.

Tetap dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi penularan Covid-19. Bahkan para petugas pemotongan hewan kurban juga memakai masker serta berjaga jarak satu sama lainnya sehingga tidak terjadi kerumunan yang bisa memicu penyebaran Virus Corona tersebut. Usai menyaksikan pemotongan hewan kurban, Martuani menyebutkan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di area khusus dengan memastikan aspek kebersihan, sanitasi, dan kebersihan lingkungan.

“Tahun ini Polda Sumut menyerahkan 435 ekor hewan kurban. Dengan rincian hewan kurban yang disembelih di Mapolda Sumut sebanyak 17 ekor lembu dan didistribusikan kepada panti asuhan serta masyarakat,” sebutnya. Martuani berharap, agar panitia kurban dapat menyalurkan daging kurban kepada yang berhak menerimanya. Sehingga benar-benar tepat sasaran dalam berbagi keberkahan.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *