GENERASI NEWS

Kategori

Pemko Medan Menggelar Gotong Royong

Pemko Medan menggelar gotong royong untuk mengangkat sendimentasi parit di sepanjang Jalan Gunung Krakatau, Rabu (26/8). Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si langsung turun memimpin gotong royong yang diikuti oleh petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU), Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU), dan para kepala lingkungan di Kelurahan Glugur Darat I itu.

Gotong royong ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Akhyar. Dalam arahannya, Akhyar mengingatkan agar penanggung jawab kegiatan ini fokus menyelesaikan pekerjaan mengangkat sendimen parit di Jalan Gunung Krakatau ini sampai tuntas.

“Kerja sampai tuntas, sampai aliran air dari Kampung Durian hingga ke Simpang Cemara dapat mengalir dengan lancar. Harus tuntas. Mau tiga hari, empat hari, seminggu, sepuluh hari, sesuai dengan kebutuhan, yang penting kerja sampai tuntas,” tegas Akhyar.

Akhyar mengingatkan, kegiatan ini jangan hanya show of force. Pekerjaan harus dilakukan sesuai dengan jam kerja.

“Jangan hanya pegang alat, foto-foto, lalu selesai. Saya mau hasilnya. Karena masyarakat memang menginginkan hasil,” sebut Akhyar seraya berpesan kepada Lurah Glugur Darat I dan para kepling mendukung penuh kegiatan ini.

Usai apel, para petugas langsung melakukan pengorekan parit. Sendimentasi pada parit di sepajang Jalan Gunung Krakatau ini cukup berat dan sudah menahun. Dibutuhkan kerja yang ekstra keras untuk mengangkatnya agar aliran air berjalan lancar. Berbagai peralatan digunakan mulai dari cangkul, garpu, sampai dengan escavator.

Akhyar didampingi Kadis PU, Zulfansyah, mengatakan, jika pekerjaan ini dilakukan dengan baik dan tuntas, akan berpengaruh juga pada kelancaran aliran air di wilayah sekitarnya, diantaranya Jalan Mustafa. Karena itu, dia kembali menekankan, agar pekerjaan ini dilakukan sampai tuntas.

Dia juga menegaskan, pekerjaan mengangkat sendimentasi ini juga akan dilakukan di wilayah lain. Soal titik lokasi pengerjaan, Akhyar mengatakan, Dinas PU Medan telah melakukan pendataan.

“Pekerjaan ini akan terus dilakukan di wilayah Medan. Para petugas ini, baik dari Dinas PU ini maupun P3SU kan memang ini pekerjaannya,” sebut Akhyar.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *