GENERASI NEWS

Kategori

Pemko Medan Mengikuti Rakor Peningkatan Efektifitas Penanganan dan Pencegahan Covid 19

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pulungan Harahap, S.H. M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Efektivitas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 yang digelar Kementerian Dalam Negeri melalui video conference, Kamis (27/8). Rakor yang diikuti oleh para gubernur, wali kota/bupati, pimpinan KPK, BPK, BNPB, kejaksaan, kepolisian ini dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD ini. Turut mendampingi Menko Polhukam dalam memandu rapat ini yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian.

Sebelum membuka Rakor tersebut, Mahfud memaparkan tentang dua kebijakan pemerintah yang tengah dilaksanakan saat ini, yakni penanganan dan pencegahan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional. Dia mengatakan, penanganan Covid-19 tidak bisa terpisah dengan pemulihan ekonomi nasional.  Pandemi Covid-19 merupakan kenyataan. Sampai sekarang belum pula diketahui kapan berakhirnya. Kehidupan sosial, ekonomi, dan politik tentu harus terus berjalan, termasuk perekonomian. Covid-19, tegas Mahfud, tidak boleh jadi penghambat. Ekonomi rakyat harus dihidupkan agar tidak terjadi krisis.

Pemulihan ekonomi, lanjutnya, tidak bisa menunggu sampai pandemi berakhir. Aspek kesehatan dan ekonomi harus dijalankan secara bersama-sama. Karena itu, perekonomian rakyat yang digerakkan sekaligus dengan melakukan upaya penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas masyarakat.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *