GENERASI NEWS

Kategori

Tina Sinaga Galang Dana Untuk Penderita Kanker Mata

*Kisah Heroik Bripda Tika Sinaga, Personil Ditsamapta Polda Sumut Galang Dana untuk Penderita Kanker Mata*


Medan - Tambunan (62) penderita kanker mata yang sudah sangat parah karena sudah sampai membutakan salah satu matanya, dan kondisi daging sudah mengelupas dan selalu bernanah mengeluarkan aroma yg sudah berbau.

Kesehariannya bekerja membotot (mengumpulkan barang bekas) dibantu oleh anak laki-lakinya. Pria memiliki 3 orang anak dan 2 anaknya mengidap kelainan mental. Memiliki kehidupan yg sangat menderita karena sakit parah yg diderita nya,ditambah lg kondisi rumah yg sangat jauh dari kata layak.untuk makan sehari” pun sudah sulit, bahkan tidak ada pintu kamar mandinya.

Viralnya masyakarat yang menderita kanker mata dengan keterbatasan ekonomi, membuat Bripda Tika Sinaga personil Ditsamapta Polda Sumut dan beberapa teman lainnya mengumpulkan Donasi dari media sosial, senior dan junior dikantor dan para dermawan lainnya. sehingga terkumpul donasi sebesar Rp.21.350.000,- .

*Atensi Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin*

Pada hari Senin (10/8/2020) Bripda Tika Sinaga mengunjungi lokasi Bapak Tambunan di Jalan Selambo Raya, Amplas Kota Medan untuk memberikan sembako dari uang donasi yang terkumpul serta membawa Bapak Tambunan untuk berobat dan membersihkan lukanya ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Kota Medan.

Melalui Perintah Lisan Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin kepada Bripda Tika Sinaga untuk diperbolehkan membawa masyarakat yag tidak mampu berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Kota Medan. Sampai hari ini sudah ke-4x nya Bpk Tambunan berobat dan membersihkan luka nya di RS Bhayangkara Medan gratis tanpa biaya apapun.

Disamping itu saat ini rumah Bapak Tambunan sedang proses renovasi agar lebih layak dan nyaman ditempati. Setelah itu akan dilanjutkan kembali perobatan di RS Bhayangkara hingga kondisi bapak tambunan semakin baik kedepannya.

"Harapan saya semoga hal-hal seperti ini dapat berkurang khususnya di Kota Medan, dan masyarakat kurang mampu dapat ditolong dengan saling membantu satu sama lainnya", ungkap Bripda Tika Sinaga kepada media.

Bapak Tambunan beserta keluarga tak henti-henti mengucap syukur dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolda Sumut dan Bripda Tika Sinaga karena sudah membantu pengobatan, donasi dan renovasi rumahnya.

"Kami hanya bisa ucapkan terima kasih, karena kami tidak tau membalasanya bagaimana, semoga Tuhan lah yang membalas kebaikan Bapak Kapolda dan kebaikan personil Polda Sumut", ujar Tambunan dengan terharu.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *