GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar Apresiasi Kepada Seluruh Kafilah

 


Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh kafilah Kota Medan yang telah berhasil kembali merebut juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2020 di Kota Tebing Tinggi. Dengan keberhasilan ini Kota Medan untuk kelima kalinya berturut-turut menjadi juara umum sejak tahun 2015.


Apresiasi ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menyambut sekaligus menggelar jamuan makan seluruh rombongan kafilah Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman Medan, Kamis (24/9). Selain menjamu makan, Plt Wali Kota Medan juga menyerahkan Tali Asih kepada seluruh Qori dan Qoriah yang mengikuti MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut.


Dalam acara yang berlangsung hangat dan kidmat ini hadir Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya AlRahman, Kakanmenag Kota Medan, Drs. Impun Siregar, Ketua Harian LPTQ Kota Medan, Palid Muda Harahap, Kadis Pendidikan, Adlan dan Plt Kabag Agama, Agus Maryano, serta Para Pendamping Kafilah.


Selanjutnya Plt Wali Kota Medan mengucapkan Selamat kepada Seluruh Qori dan Qoriah dan terus tingkatkan kualitas. Artinya Walaupun prestasi Kota Medan di tingkat MTQ Provinsi cukup baik dan membanggakan, namun Plt Walikota mengingatkan agar untuk tetap berjuang menjadi yang lebih terbaik kedepannya, sebab Kota Medan merupakan barometer dan tolok ukur sosial dan spritual.


"Atas nama Pemko Medan saya sangat senang dan bangga atas Prestasi yang diraih Kafilah Medan pada MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut di Kota Tebing Tinggi. Tentunya Prestasi ini harus dipertahankan dan kualitas juga harus ditingkatkan, jika sudah maka saya yakin Kafilah Medan akan berhasil di tingkat Nasional", kata Plt Wali Kota Medan.


Dijelaskan Plt Wali Kota Medan, usai berhasil dalam MTQ tingkat Provinsi, maka para Qori dan Qoriah akan mengikuti MTQ tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumut. Oleh karena itu selain meningkatkan kemampuan dan kualitas, Percaya Diri juga harus dibangun. Jika semua sudah dilakukan maka tinggal berdoa kepada Allah SWT agar dapat meraih Prestasi.


"Selain Niat, Percaya Diri juga harus dibangun agar lebih semangat. Banyak Qori dan Qoriah Nasional ya g berasal dari Kota Medan, oleh karena itu bisa menjadi motivasi Kalian agar meraih Prestasi di MTQ Nasional", ungkap Akhyar.


Sebelumnya, Ketua Harian LPTQ Kota Medan, Palid Muda Harahap, menjelaskan bahwa seluruh Kafilah Medan yang mengikuti MTQ ke XXXVII Tingkat Provinsi Sumut berjumlah 54 orang, akan tetapi yang berangkat ke Kota Tebing Tinggi hanya 52 orang karena 2 orang peserta sakit.


"Dari 28 Golongan yang diperlombakan, 15 Orang juara 1, 14 Orang juara 2 dan 9 Orang juara 3. Dengan jumlah juara ini, maka Kafilah Medan memperoleh Juara Umum dan menjadikan Kota Medan 5 kali berturut-turut juara Umum. Selanjutnya pada Kafilah yang juara 1 ini akan mengikuti MTQ tingkat Nasional di Kota Padang pada 12 November 2020", kata Palid Muda Harahap.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *