GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar Resmi Membuka Rakor MUI


 Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si secara resmi membuka rapat koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan dengan MUI Kecamatan se-kota Medan di kantor MUI Kota Medan, jalan Nusantara, Senin (7/9).


Dalam rakor yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini Plt Wali Kota Medan mengajak para ulama yang hadir agar dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat luas dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di kota Medan. Mengingat pandemic covid-19 sangat mempengaruhi banyak hal baik dari segi kesehatan maupun ekonomi. Bahkan Untuk kota Medan sendiri, sebut Plt Wali Kota Medan angka positif sudah mencapai 4000-an, dimana sekitar 2000-an sudah sembuh.


"Berdasarkan angka penularan dan kematian wabah ini masih sangat membahayakan bagi masyarakat, jadi apabila ada gejala-gejala penularan yang dirasakan segera ke Rumah Sakit agar virus didalam tubuh tidak berkembang dan dapat segera di tangani."kata Plt Wali Kota Medan.


Apalagi covid-19 ini jelas Plt Wali Kota Medan lagi sudah menulari semua kalangan masyarakat, karenanya masyarakat di minta agar tetap menjaga dirinya dari bahaya covid-19 dengan wajib menerapkan protokol kesehatan.


"Saya mengajak para ulama untuk menjadi suri tauladan bagi masyarakat luas dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga penularan covid-19 di kota Medan dapat ditekan."ajak Plt Wali Kota Medan.


Sebelumnya Ketua MUI Kota Medan, Prof.Dr. M.Hatta mengatakan rapat koordinasi ini merupakan agenda rutin yang harus digelar minimal satu tahun sekali. Dalam rakor ini dibahas mengenai dua hal diantaranya yaitu mengenai kesepakatan bersama tentang covid-19 dan tentang pelaksanaan Pilkada Kota Medan tahun 2020. 


Hatta beranggapan para ulama harus bisa menjadi pemimpin yang baik bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran covid-19 di kota Medan.

Selain itu Hatta juga meminta kepada para ulama agar ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada kota Medan tahun 2020 dengan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara tetap dan menghindari golput. Dengan begitu Hatta berharap akan muncul pemimpin terbaik untuk kota Medan kedepannya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *