GENERASI NEWS

Kategori

Polsek Tebing Tinggi " Patroli Dialogis Salah Satu Wujud Pelaksanaan Tugas & Fungsi Polisi "



Tebingtinggi,Generasinews.com, Keberadaan Polri di masyarakat saat ini merupakan hal wajib yang sangat di butuhkan di wilayah hukum nya, maka dari itu jajaran Polres Tebing Tinggi dengan rutin melaksanakan giat patroli dialogis, Sabtu 13 Maret 2021.

Untuk itu lah Polres Tebing Tinggi melalui Jajaran nya yaitu anggota Polsek Tebing Tinggi selalu rutin turun di tengah tengah masyarakat untuk berpatroli dialogis menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat.

Malam tadi (12/03) anggota Polsek Tebing Tinggi bersama anggota Koramil 24/TTSB yakni Aiptu W. Simanjuntak, Aiptu F. Manihuruk, Bripka R. Simangunsong, Briptu Nasrullah, SH dan Serda Rusdi gelar patroli dialogis.

Patroli di gelar sekira pukul 22.00 Wib, usai di lakukan nya apel malam yang di pimpin Kapolsek Tebing Tinggi AKP Dhoraria Simanjuntak, SH.MH di halaman Mapolsek Tebing Tinggi.

Kapolsek Tebing Tinggi AKP Dhoraria Simanjuntak, SH.MH melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggolan kepada wartawan mengatakan bahwasanya anggota nya bersama anggota Koramil, tadi malam melakukan patroli dialogis di jalan Lintas Desa Paya Bagas, Kec. Tebing Tinggi  Kab. Sergai dan sekitarnya.



" Di patroli nya, petugas selalu mengawasi di tempat rawan kejahatan guna mengantisipasi akan terjadi nya Curanmor, aksi premanisme dan kejahatan lain nya, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat di Wilayah hukum di malam hari " Kata nya.

Tambahnya, petugas juga memberikan pesan pesan Kamtibmas dan himbauan Protokol kesehatan kepada masyarakat di tempat keramaian dan tempat tempat hiburan.

" Petugas patroli juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing, meminta kepada masyarakat agar menjauhi tindakan kriminal " Ujar nya.

" Selain itu juga petugas meminta kepada masyarakat yang di sambangi agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan, melihat dan mendengar sebuah tindak pidana " Terang nya.

" Himbauan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 juga di sampaikan petugas, dan meminta agar masyarakat dapat mematuhi Prokes yang di tetapkan pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi Mobilitas " Ungkap nya.

Selanjutnya petugas pelaksana patroli pada malam tadi kembali ke Mako, dan selama patroli berlangsung tidak ditemukan adanya kasus yang menonjol, situasi dalam keadaan aman dan kondusif " Tutup nya.

" Indra Saragih "

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *