GENERASI NEWS

Kategori

Prajurit Yonmarhanlan I Adakan Latihan Menembak


 Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan I (Yonmarhanlan I) melaksanakan latihan menembak laras panjang dan laras pendek di  Lapangan Tembak Lantamal I di Jl. Seruwei, Kec. Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara. Selasa, 20.04.2021


Latihan menembak perorangan dengan mengunakan senapan laras panjang jenis SS-1 dan Pistol, merupakan pelaksanaan program bidang operasi dan latihan Yonmarhanlan I pada periode Triwulan II Tahun 2021. Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick,M.Tr.Opsla menyampaikan, dengan latihan menembak ini, diharapkan semakin meningkatkan dan mempertajam kemampuan Prajurit Yonmarhanlan I karena bagaimanapun, menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit yang harus tetap diasah dan dibina. “Menembak tidak hanya sekedar menarik pelatuk, tetapi bagaimana prajurit bisa menyatu dengan senjatanya dalam tehnik menembak yang benar dan tepat . Diharapkan dengan latihan menembak ini kemampuan Prajurit Yonmarhanlan I semakin terasah ”, pungkas Letkol Marinir farick,M.Tr.Opsla.

Meskipun dilaksanakan pada bulan puasa, tidak menyurutkan semangat Prajurit Yonmarhanlan I untuk melaksanakan latihan menembak. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19 dan prosedur keamanan selama di lapangan tembak, kegiatan menembak diawali dengan apel pengecekan, pengarahan pelatih dan pembagian gelombang penembak dilanjutkan menembak dengan sikap berdiri, duduk dan tiarap.(Ir)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *