GENERASI NEWS

Kategori

Walikota Medan Apresiasi Sunatan Massal HUT ke-48 PDIP


 Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M mengapresiasi perhelatan Sunatan Massal HUT ke-48 PDI Perjuangan, Sabtu (3/4) di RSUD Dr. Pirngadi Medan.


"Mudah-mudahan kegiatan baik ini akan membawa kebaikan bagi kita semua," ujar Wali Kota Medan saat memberikan sambutannya dalam acara yang dihadiri Sekretaris DPD PDIP Sumut, Dr. Soetarto, M.Si, Ketua DPRD Medan, Hasyim, S.E, Dirut RSUD Dr. Pirngadi, Dr. Suryadi Panjaitan, segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, serta para kader PDIP se-Kota Medan.


Wali Kota Medan mengatakan, kegiatan sunatan massal ini bukan saja bernilai ibadah, namun juga kesehatan. Fungsi kesehatan dari sunat ini juga sudah terbukti.


Wali Kota Medan juga memberikan nasihat dan pesan-pesan kepada peserta sunatan massal ini. Wali Kota Medan menyebutkan mereka akan memasuki masa akil baligh dan remaja serta mulai bertanggung jawab pada diri sendiri.


Berkaitan dengan program Pemko, Wali Kota Medan memaparkan lima prioritas yang tengah dijalankan, yakni kesehatan yang saat ini difokuskan memutus rantai penularan Covid-19 serta pemulihan ekonomi.


"Kita ingin Zona Merah jadi Orange, Kuning, dan Hijau. Langkah 3T maupun menumbuhkan kesadaran penerapan prokes 3M terus kita galakkan," ucap Wali Kota Medan.


Wali Kota Medan menambahkan, selain untuk menambah semangat tenaga kesehatan Covid-19, pencairan insentif tenaga kesehatan oleh Pemko Medan secara tidak langsung akan menimbulkan perputaran ekonomi. Begitu juga dengan mengembalikan kembali besaran honor PHL yang sempat diturunkan juga akan memicu pergerakan ekonomi di masa pandemi ini.


Selain masalah kesehatan, Wali Kota Medan mengatakan, Pemko Medan juga memprioritaskan persoalan infrastruktur, banjir, kebersihan, dan pembenahan kawasan heritage Kesawan.


Dalam perhelatan itu, Dirut Pirngadi, Dr. Suryadi Panjaitan juga mengulosi Wali Kota Medan. Pemberian ulos ini sebagai tanda syukur karena kota ini dipimpin oleh Bobby Nasution sekaligus penghormatan dan penghargaan atas concern-nya Wali Kota Medan pada program kesehatan dan kemajuan RSUD Dr. Pirngadi.


Sebelumnya, Sekretaris DPD PDI Sumut, Dr. Soetarto, M.Si mengungkapkan apresiasi yang tinggi pada gebrakan Bobby Nasution yang baru saja menjabat sebagai Wali Kota Medan. Salah satu yang paling baik, menurut Soetarto, Bobby Nasution langsung turun ke lokasi banjir untuk mencari tahu langsung penyebab utama. Kehadiran Wali Kota Medan ini memenuhi kerinduan pada pemimpin yang bisa merasakan kesulitan warga.


Pasa saat itu, Soetarto juga menegaskan, seluruh kader PDIP Medan, termasuk yang duduk di lembaga legislatif, harus mendukung program Wali Kota Medan.


"Kita harus kompak dan solid mendukung program dan kebijakan Wali Kota Medan," tandas Soetarto.


Dalam perhelatan itu, Wali Kota Medan juga mengunjungi anak-anak peserta sunatan massal di beberapa ruangan yang disediakan RSUD Pirngadi. Selain menyemangati, Wali Kota Medan juga memberikan bingkisan kepada mereka.(Ir)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *