GENERASI NEWS

Kategori

Walikota Optimis Kota Medan Dapat Raih Juara Umum

 


Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM optimis Kota Medan kembali dapat meraih juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke XVII tingkat Provinsi Sumut. Optimisme tersebut disampaikan Wali Kota Medan saat menghadiri pembukaan STQH ke XVII tahun 2021 di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Jumat (28/5).


"Mudah-mudahan tahun ini Kota Medan dapat kembali menjadi juara umum, kita harus optimis"kata Wali Kota Medan.

Pembukaan STQH ke XVII ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Wali Kota Medan kepada Gubsu mengingat di tahun sebelumnya Kota Medan menjadi juara umum STQH ke XVI Tingkat Provinsi Sumut.

Untuk menghadapi STQH tahun ini, Wali Kota Medan mengungkapkan Pemko Medan bersama LPTQ Kota Medan telah menyiapkan 20 orang kafilah yang akan mengikuti semua cabang yang diperlombakan.

"Kita sudah menyiapkan dua puluh orang untuk mengikuti semua cabang, kita sudah melakukan pembinaan secara terus menerus kepada mereka dan sudah kita lakukan TC di Hotel Dharma Deli."ungkap Wali Kota Medan.

Sebelumnya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutan pembukaanya mengatakan STQH tingkat Provinsi Sumut ini sudah berlangsung sebanyak 17 kali. Selama berlangsungnya STQH ini sudah banyak guru-guru yang membesarkan nama Provinsi Sumut dalam pertandingan membaca Al-Quran.

"Sampai sekarang kita sebagai anak dan cucunya yang meneruskan generasi terdahulu dan kita harus terus menggali talenta-talenta yang ada di Kab/kota di Sumut."kata Gubsu.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini sebut Gubsu STQH akan digelar secara virtual mengingat masih merebaknya covid-19 di Provinsi Sumut. Meskipun begitu STQH tetap harus digelar karena Gubsu berpendapat tidak ada manusia yang dapat merubah Al-Quran, akan tetapi Al-Quran dapat merubah hidup manusia.

"Insya Allah dengan seperti ini orang akan berubah, dan kita semua berharap Al-Quran tetap menjadi kompas kita dalam menjalani hidup."harap Gubsu.

Adapun cabang-cabang yang akan diperlombakan dalam STQH ke XVII tingkat Provinsi Sumut ini diantaranya yaitu cabang tilawah anak-anak, tilawah dewasa, HQ 1 Juz dan Tilawah, HQ 5 Juz dan Tilawah, HQ 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, 100 Hadits Dengan Sanad, dan 500 Hadits Tanpa Sanad.(Ir)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *