GENERASI NEWS

Kategori

Kapolda Sumatra Utara Resmikan Gedung Baru Polsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang


Kapolda Sumatra Utara Resmikan Gedung Baru Polsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang

GENERASINEWS.COM Deli Serdang - Guna meningkatkan sarana dan prasarana serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putera Simanjuntak meresmikan Polsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang di Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang. Selasa (28/03/2023).


Hadir pada kegiatan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs jawari, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Drs Armia Fahmi, Kadiv Humas Polda Sumut Kombel Pol Hadi, Kombes Pol Mega, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, AKBP Agus Sugiyarso SIK, Bupati Deli Serdang H. Azhari Tambunan, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto SH Msi, Kajari Deli Serdang Jabal nur, Ketua DPRD, Danramil 23/Brg mayor Inf Haris Pane, Kasat Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Nasrul, S.Kom, SIK, Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol I Kadek H. Cahyadi, SH, SIK, MH, Kasat Narkoba Kompol Zulkarnain SH, Kasat intelkam Polresta Deli Serdang AKP Syahrial Efendi Siregar, SH, MAP, Kapolsek Pantai Labu Iptu Marwan, Ketua MUI Deli Serdang Kyai H Amir Panatagama, Camat Pantai Labu Rahmat azahar Siregar, Tokoh Agama, Masyarakat, Adat, Kepala Desa Se-Kecamatan Pantai labu.


Dalam kesempatan nya Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memprakarsai pembangunan Makopolsek Pantai Labu.


Kapolresta menjelaskan Pembangunan Polsek Pantai labu dimulai tahun 2020 dan Alhamdulillah ditahun 2023 Mapolsek Pantai Labu dapat diresmikan.



Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH juga berharap dengan adanya gedung baru, personelnya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Sementara Kapolda Sumatera Utara dalam sambutannya mengatakan saat ini Kapolri memiliki program transformasi menuju Polri presisi yang artinya Polri harus bertransformasi untuk memberikan pelayanan yang paling sempurna kepada masyarakat.


“Mengapa? Karena Polri saat ini sudah masuk grand strategi excelent di dalam program strategi tahun 2021 hingga tahun 2024,” ujar Kapolda


Selain itu, Kapolda mengutarakan program Polri yang lainnya adalah transformasi organisasi melalui kegiatan penataan kelembagaan yakni satu Kecamatan satu Polsek bahkan satu Desa satu Babinkamtibmas.


salah satu wujudnya di tahun ini adalah kita baru saja meresmikan Polsek Pantai Labu dan ke depan kita masih terus berupaya untuk menambah jumlah polsek-polsek yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Sumatera Utara. Ujar Kapolda.


Alhamdulillah hari ini kita resmikan pembangunan Polsek Pantai Labu untuk digunakan memberikan pelayanan yang maksimal ke depan.


Polsek yang saya resmikan ini harus bisa menjadi Polsek yang memberikan pelayanan yang baik bagi semua masyarakat.


Panca juga Meminta dan mengajak pemerintah Daerah dalam membantu membangun percepatan Mapolsek diwilayah Deli Serdang.


“Pak Bupati pak camat semuanya karena program 1 Babinkamtibmas 1 desa untuk membangun Polsek tidak bisa lepas dari dukungan pemerintah daerah.”


Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Deli Serdang dalam membantu pembangunan Mapolsek ini.


Kabupaten Deli Serdang memiliki 22 Kecamatan dan yang masuk di wilayah hukum Polresta Deli Serdang hanya 14 Kecamatan sedangkan yang lain nya masuk wilayah hukum Polrestabes Medan, wilayah hukum Polres Binjai dan Sebagian wilayah hukum Polres Belawan.


Dalam penjelasan nya Kapolda mengatakan polisi menempatkan area berdasarkan geografis tapi sekarang seiring dengan bertambahnya penduduk bertambahnya masyarakat kegiatan ekonomi wilayah makin berkembang maka wilayah hukum yang dulu sudah ditetapkan perlu direvisi kembali Supaya bisa lebih efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh unsur forkopimda terlebih khusus masyarakat Pantai Labu.


Kami akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Jadi Bapak Ibu sekalian pak ketua MUI tokoh masyarakat, Nanti kalau Pak Kapolsek males-malas sama anggota Polsek laporkan dengan kapolresnya ya dengan adanya Polsek baru harus lebih semangat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Tegas Kapolda.


Saya mengucapkan selamat kepada Kapolsek dan Pak Kapolres atas bangunan pos peresmian penggunaan Polsek Pantai Labu ini termasuk juga asramanya Pak Kapolres di Deli Serdang.


Diakhir acara, dengan penandatangan prasasti peresmian secara simbolis oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putera Simanjuntak dan Pengguntingan Pita sekaligus peninjauan Kantor Mapolsek Oleh Kapolda Sumatera Utara serta Foto bersama di depan Kantor Mapolsek Pantai Labu.


Kemudian dilanjutkan dengan Pemberian tali asih kepada masyarakat pantai labu oleh Kapolda Sumatera Utara.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *