GENERASI NEWS

Kategori

RUTAN LABUHAN DELI KEMBALI LAKUKAN PEMINDAHAN WARGA BINAAN KE LAPAS NARKOTIKA LANGKAT DAN RUTAN PANGKALAN BRANDAN


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
 Kurangi Over Kapasitas! Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli melaksanakan kembali pemindahan sebanyak 50 orang Warga Binaan Pemasyarakatan menuju Lapas Kelas IIA Narkotika Langkat (16/05) dan 50 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan ke Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan. Proses pemindahan sendiri berjalan dengan aman dan tentram, dengan dikawal oleh petugas Pemasyarakatan Rutan Labuhan Deli. Rabu (17/05)


Pemindahan tersebut dilaksanakan dengan tetap melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu kepada warga binaan yang akan dipindahkan, dengan harapan WBP yang akan dimutasikan bebas dari segala penyakit dan pemindahan juga dilakukan dengan standar operasional prosedur pemindahan. 


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Pengamanan Rutan, Asrul Harahap dan didampingi Petugas Registrasi serta Staf dan Petugas Pengamanan. Asrul Harahap menyampaikan “Kepadatan hunian juga berisiko terhadap gangguan keamanan dan kegiatan, pemindahan warga binaan ini sesuai amanat undang-undang, serta mengurangi kapasitas hunian di Rutan Labuhan Deli,” Ujarnya. 


Kepala Pengamanan Rutan juga mengatakan “Proses pemindahan berjalan lancar. Semoga warga binaan yang dipindahkan semakin nyaman dan tertib dalam menjalani sisa masa pidana di tempat yang baru,” Pungkas Asrul.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *