GENERASI NEWS

Kategori

Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumut Kunjungi Desa Paya Pinang Pelaksanaan Terbaik PAR Tingkat Kab.Sergai Tahun 2023


GENERASINEWS.COM Sergai -
Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara kunjungi Desa Paya Pinang pelaksanaan terbaik kategori Pola Asuh Anak, dan Remaja (PAR) tingkat Kabupaten Serdang Bedagai Tahun 2023. Selasa, (30/5/2023) sekira pukul 9.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.


Kehadiran Tim monitoring, TP PKK Provinsi Sumatera Utara disambut baik oleh TP PKK Desa Paya Pinang dengan menampilkan berbagai jenis kegiatan, yang terkait dengan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR), antara lain, perpustakaan keliling, tarian anak balita, tarian massal anak remaja, pembacaan ayat suci Al'Quran, simulasi jenis permainan, bela diri pencak silat, karate, dan pertunjukan kuda kepang.


"Kehadiran saya saat ini adalah untuk melakukan  monitoring di desa Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syah Bandar, Kabupaten Serdang Bedagai untuk melakukan penilaian bagaimana program - program 10 kegiatan PKK  dilaksanakan di desa Paya Pinang ini. Seberapa



besar penyerapannya di masyarakat. Dalam hal ini saya ditugaskan Provinsi untuk melakukan penilaian. Kami ingin melihat sejauh mana 10 program PKK telah dilakukan di Desa Paya Pinang. Salah satu diantaranya adalah Pokja 1 yaitu, Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR)," ucap Dewi Anita.


"Pola Asuh Anak dan Remaja (PAR) tidak terjadi seketika, hanya sumbernya itu adalah pendekatan pada masyarakat dan melakukan sosialisasi pada masyarakat  sehingga masyarakat dapat merasakan bahwa program itu ada artinya bagi masyarakat. Setelah kami melihat ternyata masyarakat desa Paya Pinang cukup antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan dari segi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada saat ini kami melihat ada 12 OPD yang turut hadir dalam mendukung kegiatan ini. Dalam mendukung kegiatan ini Kepala Desa juga tidak bisa sendiri justru harus didukung oleh OPD terkait dari Kabupaten Kota," pungkas Dewi Anika.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Serdang Bedagai, diwakili oleh, Kadis Dukcapil Fitriadi S.Sos, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai,  diwakili oleh, Asnidar Akmal, Ketua TP PKK Desa Paya Pinang, Silvia Zulfa, Camat Tebing Syah Bandar, Alfian Purba S.E, M.M, Unsur OPD, Kades Paya Pinang, Havis Abror Mangundipo, Danramil 0204 - 13/TT dan tamu undangan, (monitoring).

(INDRA)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *