GENERASI NEWS

Kategori

FKDT Dibentuk Untuk Mencegah Ajaran Yang Salah





Tebing Tinggi, expose
Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan, kepada para pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang baru dilantik agar terlebih dahulu mengetahui tentang sejarah Diniyah Takmiliyah, dimana organisasi ini sudah ada sejak dahulu sebelum Indonesia merdeka.

Organisasi ini dicetuskan oleh masyarakat yang beragama Islam yang dimaksudkan agar anak-anak kita tidak menyimpang oleh faham dan ajaran-ajaran yang salah,

Hal itu diingatkan oleh Walikota saat menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kota Tebing Tinggi 2017-2022, Rabu (27/12) di Aula Kantor Kementrian Agama.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPW FKDT Provsu H Ali Bahran Siregar beserta rombongan, Kepala Kemenag Tebing Tinggi H M Hasbi serta jajaran Pengurus DPC FKDT Kota Tebing Tinggi dan para pengelola madrasah di kota Tebing Tinggi.

Umar Hasibuan mengatakan, anak merupakan surga dan masa depan kita karena dialah yang nantinya akan mendo'akan kita kelak. 

“Kita harus tahu dengan adanya sekolah madrasah, anak-anak kita dibentuk menjadi orang yang tahu, mana yang baik dan mana yang tidak baik, serta bisa lebih mengenal Islam yang sebenarnya, kelak bila menjadi pemimpin bangsa, akan menjadi pemimpin yang berakhlak, jujur dan beriman, imbuhnya.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi, kata Umar Zunaidi, sangat mendukung organisasi ini. Untuk itu, Pemko Tebing Tinggi setiap tahunnya akan menganggarkan dana di APBD untuk mensupport para pengajar di madrasah-madrasah, katanya.

Sementara itu, Ketua DPW FKDT Sumut, H Ali Bahran Siregar mengharapkan kepada seluruh guru Madrasah Diniyah agar mendidik anak-anak dengan sebaik-baiknya dan menjadikan anak yang soleh dan solehah.

“Kiranya masyarakat Tebing Tinggi dapat memberikan perhatian kepada anak kita dengan memberikan pendidikan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) yang saat ini sudah disesuaikan dengan program pendidikan nasional berbasis khusus agama.

Dan juga bagi agama lain pun kiranya dapat menyesuaikan pendidikan agamanya agar saling memahami agama masing-masing,”  jelas Ali Bahran.

Hal senada juga dikatakan ketua terpilih FKDT Tebing Tinggi H Aznam Siregar mengharapkan kepada pengurus agar saling bekerjasama dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas khususnya MDTA.

Pengukuhan pengurus DPC FKDT Tebingtinggi sekaligus pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua DPW FKDT Provinsi Sumut.susunan Pengurus yakni, Ketua H Aznam Siregar, Sekretaris Yusnani beserta wakilnya dan Bendahara Lyly Suryani. (alfian)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *