GENERASI NEWS

Kategori

Kunjungan Polres Sergai Kerumah Korban Tindak Pidana Curas/Begal


GENERASINEWS.COM SERGAI -
Kunjungan ke rumah korban tindak pidana curas/ begal sebagai bentuk kepedulian Polres Serdang Bedagai kepada warga yang menjadi korban TP Curas/ begal di Dsn.IV Kp.Lalang Desa Mangga Dua Kec.Tanjung Beringin Kab.Serdang Bedagai, Selasa 25 Juli 2023 pukul 14.30 wib 


" Awal mula kejadian tindak pidana curas/begal Pada hari Minggu tanggal 25 Juni 2023 pukul 18.15 wib bertempat di Pantai Kelang Kec.Perbaungan telah terjadi TP Curas yang dialami oleh korban *Fahrul Riza, dkk* dan telah dilaporkan ke Polres Serdang Bedagai pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023," ujar kasihumas polres Sergai IPTU Junaidi Arman kepada wartawan.


" Lalu, Pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2023 sekira pukul 14.30 wib tim Polres Serdang Bedagai dipimpin oleh Kasi Humas, *IPTU Djunaidi Arman* beserta Kadus III Desa Mangga Dua, *Zahri*, *Fahrul Riza*, mendatangi rumah korban di Dsn.IV Kp.Lalang Desa Mangga Dua Kec.Tanjung Beringin Kab.Serdang Bedagai dan bertemu dengan kedua orangtua korban, korban lainnya, *Abdul Hasan* beserta ibunya dan korban *Candra Ramadhan*," kata kasihumas Polres Sergai IPTU Junaidi Arman.




Adapun tujuan kedatangan tim yaitu sebagai wujud kepedulian Polres Serdang Bedagai kepada para warga yang menjadi korban TP Curas / begal serta memberikan penghiburan dan penguatan mental psikologis (trauma healing) kepada korban serta keluarga.


Dalam kunjungan tersebut Kanit PPA Sat Reskrim, *IPDA Brimen G. Sihotang, SH, MH* juga menyampaikan kepada para korban dan keluarga bahwa Polres Serdang Bedagai telah berhasil menangkap 1 (Satu) orang pelaku TP Curas/ begal di Pantai Kelang sementara untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran dan hal ini sebagai bentuk komitmen Polres Serdang Bedagai mengungkap dan membasmi TP Curas/ begal yang terjadi di wilkum Polres Serdang Bedagai serta menghimbau agar jangan merasa takut karena Polres Serdang Bedagai akan selalu hadir di tengah2 masyarakat untuk melindungi serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Serdang Bedagai, dan Dalam kunjungan tersebut polres Sergai memberikan bantuan sembako serta vitamin kepada para korban tersebut," pungkas Kasihumas polres Sergai IPTU Junaidi Arman.




Mendapat kunjungan ini, *Ratna* (Ibu korban Fahrul Riza) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Serdang Bedagai atas musibah yang dialami anaknya dan korban lainnya serta mengapresiasi atas penangkapan salah seorang pelaku dan berharap agar pelaku lainnya dapat segera ditangkap serta diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucap keluarga korban kepada polres Sergai.


Adapun yang turut hadir dalam kunjungan tersebut seperti, (Kapolres Serdang Bedagai, *AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK* diwakili oleh Kasi Humas, *IPTU Djunaidi Arman*), (Kasi Dokkes, *IPDA H. Simanjuntak*), (Kanit PPA Sat Reskrim, *IPDA Brimen G. Sihotang, SH, MH), (Petugas kesehatan dari Poliklinik Polres Serdang Bedagai, *dr. Rizki Aulia Purnama Sari*), (Kadus III Desa Mangga Dua, *Zahri*), serta (Para korban TP Curas/ begal, *Fahrul Riza*, *Abdul Hasan*, *Candra Ramadhan* dan para orangtua)


Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *