GENERASI NEWS

Kategori

Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Membantu Evakuasi Dan Olah TKP Kecelakaan Lalu Lintas


GENERASINEWS.COM SIMALUNGUN -
Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun turun tangan untuk membantu evakuasi dan mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Senin (14/8/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan umum KM 1-2, jalan jurusan Tanah Jawa - Hatonduhan, tepatnya di depan rumah BSimpang Tiga Nag Tanjung Pasir.


Dalam kejadian tersebut, terdapat dua kendaraan yang terlibat yaitu satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU dengan nomor polisi BK 3534 TUK yang dikendarai oleh Boike Sianturi, dan satu unit sepeda motor Honda Supra X dengan nomor polisi BK 6114 WC yang dikendarai oleh Restina Sibuea. Akibat kecelakaan tersebut, Restina Sibuea mengalami patah tulang kaki tertutup dan saat ini sedang dirawat di RS. Vita Insani Pematang Siantar.


Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., MSI., menyampaikan bahwa Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 500.000.- (lima ratus ribu rupiah),"jelas Kapolsek saat dikonfirmasi, Senin(14/8/2023) sekira Pkl.19.00 WIB.


Kata Kapolsek Tanah Jawa, "Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi terjadinya kecelakaan antara lain faktor manusia, di mana kedua pengendara dalam kondisi sehat saat sebelum kejadian, faktor kendaraan yang dalam keadaan standar keamanan, faktor cuaca/alam dengan kondisi cuaca cerah pada siang hari dan arus lalu lintas yang sepi di daerah pemukiman penduduk, serta faktor jalan yang merupakan jalan provinsi dengan kondisi diaspal hotmix, jalur dua arah, lebar jalan 5 meter, lurus, dan terdapat marka jalan garis putus-putus di badan jalan.


Langkah-langkah yang telah diambil oleh Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun antara lain menerima laporan kejadian, melakukan pengecekan dan olah TKP, mengatur arus lalu lintas, melakukan pemotretan di TKP, mengamankan barang bukti, serta melakukan pengecekan terhadap korban dan mencari informasi lebih lanjut terkait kejadian ini. Laporan juga telah dilaporkan kepada Kanit Gakkum serta dilaporkan melalui WhatsApp kepada pihak terkait.


Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Masyarakat diimbau untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama, "Ucap KOMPOL Manson.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *