GENERASI NEWS

Kategori

Beri Layanan Hukum Gratis Lapas Binjai Gandeng (LBH) Trisila


GENERASINEWS.COM BINJAI -
Sebanyak 30 orang Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai hadiri sosialisasi penyelenggaran layanan bantuan hukum gratis, dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Trisila, Rabu (18/10/2023).


Salah satu yang menjadi pokok pembahasan dalam penyuluhan tersebut adalah tata cara dan syarat mendapatkan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu berdasarkan Undang-Undang No.16 tahun 2011. Sebagai implementasi "Negara hadir" melalui penyaluran bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin sesuai dengan peran dan strategis Kementerian Hukum dan HAM sebagai penyelenggaraan pemerintahan.


Kepala SubSeksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas Binjai, Freddy R. Siregar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi penyelenggaraan bantuan hukum gratis ini.


"Dengan sosialisasi ini kami menaruh harapan besar kepada masyarakat khususnya bagi Warga Binaan kami yang sedang berhadapan dengan hukum agar bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik," harap Freddy.


Ia juga mengungkapkan tujuan dari kerja sama ini juga memberikan bantuan hukum baik litigasi maupun nonlitigasi dan pos bantuan hukum yang dapat dimanfaatkan oleh tahanan secara gratis. "Tak perlu risau dengan beban biayanya, karena tujuan dari kerja sama ini adalah memberikan bantuan hukum baik litigasi, nonlitigasi dan pos bantuan hukum dapat dimanfaatkan oleh Tahanan lapas binjai secara gratis," jelasnya.


Sementara itu, salah satu peserta kegiatan tersebut mengaku sangat terbantu atas adanya bantuan hukum gratis yang diberikan Lapas Binjai. "Dengan adanya bantuan dan penyuluhan gratis saya sangat terbantu, dengan adanya pendampingan dan penyuluhan hukum ini memberikan wawasan dan bantuan hukum gratis serta menjadi lebih paham terkait aturan-aturan hukum," Ucap peserta.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *