GENERASI NEWS

Kategori

Rutan Kelas I Labuhan Deli Ikuti Penyuluhan Hukum Kepada Tahanan Secara Virtual


GENERASINEWS.COM Labuhan Deli -
Penuhi Hak Tahanan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut  mengikuti Penyuluhan Hukum kepada tahanan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, kegiatan dilakukan secara virtual bertempat di Ruang Moralitas Rutan Labuhan Deli, Rabu (18/10/2023).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dalam rangka pemenuhan Target Perjanjian Kinerja Tahun 2023 Kepala Divisi Pemasyarakatan terkait Meningkatnya Pelayanan Tahanan di Wilayah sesuai Standar sebesar 90%. Dimana kegiatan ini berjalan dengan baik dan kondusif.


Penyuluhan Bantuan Hukum ini dilakukan untuk membantu Tahanan yang berhadapan dengan masalah hukum pidana dalam proses pembelaan dalam persidangan khususnya bagi Tahanan yang kurang mampu, sehingga haknya dijamin untuk mendapatkan bantuan hukum secara gratis oleh Pemerintah sesuai dengan Undang-Undang No. 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum.


Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar seluruh Tahanan khususnya Rutan Labuhan Deli dapat memahami bahwa meskipun Ia sebagai Tahanan, maka Ia juga berhak mendapatkan haknya dalam bantuan dan perlindungan hukum dari Negara.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *