GENERASI NEWS

Kategori

Semua Program Pembangunan Harus Masuk Dalam Dokumen RKPD



Dakrinews-Tebing Tinggi

Kedepan program pembangunan Program yang dilaksanakan mesti sudah masuk dalam dokumen RKPD yang disusun dalam Musrenbang Kota Tebing Tinggi, saya dapat pastikan yang tidak ada dalam dokumen tidak akan bisa dilaksanakan.

Dan hal ini tidak saja untuk proyek-proyek pembangunan fisik saja, tetapi juga pembangunan sosial lainya seperti pemberian bantuan, dan untuk itu di musrenbang inilah semua programnya disusun secara baik-baik dengan tetap berpedoman pada kualitas,akuntable dan aspiratif.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan pada saat pembukaan Musrenbang LKPD Kota Tebing Tinggi tahun 2019  di Gedung Balai Kartini dihadiri Kepala Bappedasu H.Irman mewakili Gubsu dan unsur FKPD Tebing Tinggi.

Disampaikan Walikota ada ketentuan baru yang harus dipenuhi dalam rencana pembangunan disuatu daerah yakni dokumen hasil Musrenbang ini akan dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk itu tidak ada pekerjaan yang tidak tertera didalam dokumen.

Tidak seperti sebelumnya pada saat pelaksanaan pembangunan ada yang lompat sana-sini, dan bahkan sama sekali tidak tertera dalam dokumen, kedepan hal semacam ini saya pastikan tidak akan bisa dilakukan, dan untuk itu manfaatkan sebaik-baiknya dalam musrenbang ini.

Dikatakannya ada tiga program pembangunan berskala nasional di Kota Tebing Tinggi yang saat ini sudah disusun dan insya allah akan dimulai tahun 2019, diantaranya Normalisasi sungai padang yang masuk dalam proyek multi yea, bagian dari mengatasi banjir di Kota Tebing Tinggi.

Selanjutnya program pembangunan kekurangan air minum atau yang lebih dikenal dengan Spam regional yang akan memenuhi air minum untuk dua daerah Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagei, dan pada prinsipnya kedua daerah sudah siap untuk menerimanya.

Program nasional lainnya di Tebing Tinggi menjadikan Sungai padang sebagai tempat wisata air, dan Pemerintah Kota Tebing Tinggi sedang melakukan komunikasi secara intensif kepada masyarakat untuk pembebasan lahannya.

Bagian lainnya disampaikan Walikota peningkatan sarana dan prasaran perdagangan yang terus dipacu peningkatan untuk peningkatan perekonomian di kota Tebing Tinggi, demikian pula pada sektor pertanian.

Dibidang pendidikan Pemko Tebing Tinggi sedang berupaya untuk menjadikan Akbid Pemko Tebing Tinggi menjadi sebuah fakultas Negeri bekerjasama dengan USU dan saat ini sedang dalam penjajakan dengan pihak USU.

Pada bidang Kesehatan, Pemko Tebing Tinggi akan terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada RSUD.dr.Kumpulan Pane sebagai salah sarana untuk menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa dan didalamnya jasa kesehatan.

Disampaikan Walikota, saya nyatakan salah satu pelayanan kesehatan unggulan di RSUD.Kumpulan Pane adalah physioteraphy, dan saya sendiri melakukannya disana dan hasilnya sangat baik, dan ditangani oleh tenaga medis yang profesional,mengapa harus keluar negeri.

Untuk kedepannya Pemko Tebing Tinggi terus meningkatkan sarana dan prasarana pada RSUD.Kumpulan Pane agar RS ini menjadi andalan dalam pelayanan jasa kesehatan di Kota Tebing Tinggi.(TM 09)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *