GENERASI NEWS

Kategori

Gubernur Buka Jambore TTG Ke- XVIII Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2018


Tebingtinggi-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahayadi membuka resmi Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke- XVIII tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 dengan tema : Melalui inovasi dan penerapan TTG kita wujudkan desa/Kelurahan yang maju, mandiri dan sejahtera yang berlangsung mulai tanggal 14-16 Oktober 2018 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Minggu (14/10).

 Kegiatan ini dihadiri Direktur Pendayagunaan dan pemberdayaan masyarakat desa kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ir. Leroy Samy Uguy, MA, Ph.D, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara/mewakili, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar. 

 Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Ketua TP PKK Tebing Tinggi Sri Kurnia Ningsi Umar Zunaidi dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se- Sumut, Para Bupati / Walikota se Sumatera Utara diantaranya bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE Alias H. BUYUNG, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, SH dan para OPD se Sumatera Utara. 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sebelum menyampaikan arahanya menyatakan saya tidak baca sambutan tertulis ini, saya hanya mau dan suka yang riil dan nyata saja, dan nanti kalau saya bacakan sambutan ini bapak-bapak dan ibu-ibu undangan jadi ngantuk, katanya

Disampaikanya kegiatan semacam ini kedepanya kita para Bupati dan Walikota se Sumut berkenan mengikutinya dan bisa hadir bersama-sama mari yang baik-baik bisa diambil, termasuk juga nanti TTG Tingkat Nasional (19/10) di Bali, 33 Kepala Daerah Kabupaten/Kota menghadirinya, kita mau mengambil contoh apa yang bisa dibuat di Sumut.

Dikatakan Gubernur Sumut, Allah.Swt Tuhan Yang Maha Kuasa akan marah pada kita, apabila Sumatera Utara ini tidak maju-maju, karena anugrah yang diberikan Tuhan tidak dimanfaatkan dengan baik, karena Sumut ini syurga kecil didunia, potensinya begitu melimpah ruah dari mulai Suber Daya Alam nya, SDM nya pintar-pintar dan cerdas.

Kedepanya Sumut ini harus bisa berbuat lebih banyak untuk kemajuan masyarakatnya, terlebih TTG ini sampai di jamborekan, Pemerintah ingin kita maju terus secara bersama-sama, termasuk juga TP.PKK harus berkontribusi untuk melakukan inovasi, tidak hanya sekedar memasang merek PKK saja, ujarnya.

Ditegaskan H.Edi Rahmayadi, sebagai imam di Sumut dirinya akan terus meningkatkan ketauhidanya, apa yang menjadi kewajiban saya akan dilakukan sebaik-baiknya, dan tolong ingatkan saya jika salah atau kurang berkenan, karena saya juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan,

Saya berharap TTG ini ada disetiap daerah, jika saya berkunjung kedaerah-daerah perlihatkan, jangan hiraukan tempat dipinggir sungai pun tidak apa-apa yang penting nyata, kedepan tidak ada lagi kerja "ecek-ecek" kita mau selesai semua.katanya.

Sebelunya Direktur SDA dan TTG Kemendes RI Leroy Sumy Uguy menyampaikan TTG merupakan salah satu alternatif untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian bangsa yang dapat diandalkan, masyarakat akan mampu meningkatkan kualitas produknya dan bersaing dengan produk-produk luar.

Kegiatan jambore ini diharapkan akan dapat menggali kreatifitas dan ide masyarakat dalam mengelola SDA secara optimal, dan dapat menjadi Akses memperoleh informasi dan bertemunya para pelaku ekonomi untuk menjalin sautu kerja.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi H,Umar Zunaidi Hasibuan dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur yang telah menghunjuk Tebing Tinggi sebagai tuan ruamah.jambore TTG ke XVIII, dan ini merupakan satu kehormatan buat Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan pula informasi bahwa setelah XVIII tahun TTG ini berlangsung dan baru kali Sumatera Utara yang diwakili Tebing Tinggi masuk nominasi ke tingkat nasional dan pengumumannya akan dilaksanakan pada TTG Nasional di Bali (19/10), insya allah Sumatera Utara dan khususnya Tebing Tinggi semakin maju

Jambore TTG Provsu yang diikuti 33 Kabupaten/Kota ini dibuka dengan resmi ditandai dengan penekan tombol sirene oleh gubernur dilanjutkan penyerahan piala bergilir dari Bupati Madina diserahkan kepada Gubernur selanjutnya diserahkan kepada Kadis PMD Provinsi Sumut
dan juga penyerahan Bundes dan hasil inovasi TTG berupa Blender serta pengguntingan pita stand  Pemko Tebing Tinggi oleh ny Nawal Lubis Edi Rahmayadi dan dilanjutkan dengan peninjau stand satu demi satu oleh Gubrenur bersama unsur FKPD Provsu,Bupati/Walikota se Sumut.(im)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *