GENERASI NEWS

Kategori

Kapolres Pelabuhan Belawan Ikuti Giat Khatam Fest 2019

Medan.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH beserta PJU mengikuti kegiatan acara Khatam Fest 2019 serta berbuka bersama dan sholat Magrib berjamaah di Mesjid Jamik  Tanjung Mulia Jln.Kl.Yosudarso Tj.Mulia Medan Deli berlangsung lancar antusias diikuti ribuan warga muslim.Rabu sore (15/05/2019).

Kegiatan jelang waktu berbuka puasa ini turut dihadiri Kapoldasu Irjen Pol.Agus Andrianto SH.MH selaku pembina PRIMA DMI Sumut, Syafruddin selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara ( PANRB ) dan wakil ketua Umum DMI , Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH, Walikota Medan HT.Dzulmi Eldin.Msi, Rizky Emiliya selaku ISYEF ( Indonesian Islamic Youth Economic Forum)  Sumut, Ketua BKM Jamik Tanjung Mulia AKBP.H.Dayan serta para tokoh agama, masyarakat maupun ribuan remaja anak mesjid.

Pembacaan ayat suci Alquran bersama Ustad Taqy Malik Talk Show sekaligus memandu kegiatan khatam Alquran.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Mesjid
Corner sebagai kebangkitan ekonomi mesjid.

Ketua Isyef mengucapkan terimakasih kepada Kapoldasu, Kapolres se Sumut yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Khatam Fest.

Dalam sambutannya Syafruddin selaku Menteri  PANRB mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi kita karena tak bisa dipungkiri perjalanan umat Islam sejak zaman Rasulullah, Khalafah sahabat Rasulullah rasa ketentraman dirasakan umat manusia.

Islam di seluruh dunia mengalami perubahan besar dan peningkatan semakin hari semakin bertambah jumlahnya.

Saat ini Indonesia penganut agama umat Islam terbesar didunia, Mesjid salah satu unsur peradapan Islam juga semakin pesat pertambahannya sudah 800 ribu di Indonesia yang didominasi kaum muda.

Di Eropah dulu hanya ada  8 mesjid tapi kini ada sebanyak  473 di kota London.

 Begitu juga di negara lain begitu pesat perkembangan Islam.

Lebih lanjut dikatakan, wewaktu dalam konfrensi OKI bertempat di mesjid Agung Kaghastan terungkap, dulu hanya dua shaf di Mesjid Kaghastan tapi ketika sudah pisah dengan negara soviet saat ini di mesjid Agung ini sudah ada 5000 jemaah.

Ternyata 95 persen diisi oleh kaum muda di berbagai belahan dunia.

Bahkan di kota di Indonesia mesjid kebanyakkan diisi oleh kaum muda.

Islam merupakan agama yang lirrobbal alamin.Papar wakil ketua umum DMI tersebut.

Kegiatan Khatam Fest juga diisi dengan Talk Show/diskusi dengan motto bagaimana cara  memakmurkan mesjid.

Akhir acara dilanjutkan dengan berbuka bersama serta sholat Magrib berjamaah di mesjid bersejarah kesultanan deli kota Medan tersebut.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *