GENERASI NEWS

Kategori

Wali Kota Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Toba 2019 di Mapolda Sumut, Jumat (24/5). Rapat yang digelar jajaran Polda Sumut ini dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Sumut. Selain faktor keamanan, masalah ketersediaan bahan kebutuhan pokok juga menjadi pembahasan dalam rapat tersebut.

            Rapat dipimpin Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto dan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) III Medan Marsma TNI Djohn Amarul. Selain Wali Kota, rapat juga dihadiri unsur TNI-Polri serta instansi dan pimpinan BUMN terkait.

           Wakapolda Sumut dalam sambutannya mengatakan, tujuan rapat digelar untuk menguatkan sinergitas, persepsi serta tindakan dalam melakukan pengamanan serta memastikan ketersediaan  bahan kebutuhan pokok terjamin saat Hari Raya Idul Fitri maupun pasca lebaran. Untuk itu, perlu adanya persiapan diberbagai sektor sehingga seluruh masyarakat, khususnya umat Muslim dapat merayakan Hari Raya dengan tenang dan nyaman.

            ‘’Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, kita harus memastikan bahwa situasi dan kondisi serta kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat selama lebaran harus dipastikan aman dan mencukupi. Untuk itu, melalui rapat koordinasi ini, kiranya kita lebih meningkatkan sinergitas agar kenyamanan dapat dirasakan seluruh masyarakat, khususnya umat Muslim dalam merayakan Idul Fitri,’’ kata Wakapolda Sumut.

            Menyikapi kondisi Sumut, termasuk Kota Medan yang banyak diwarnai aksi demo, terlebih pasca pengumuman Pemilu 2019, Wakapolda juga mengimbau dan mengajak seluruh pihak untuk reaktif serta berperan serta dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Terlebih, dengan tidak mudah terprovokasi berbagai isu maupun berita yang banyak beredar dan belum tentu kebenarannya.

            ‘’Saat ini wilayah kita masih diwarnai sejumlah aksi pasca Pemilu 2019. Kami mengajak seluruh pihak untuk berkontribusi menciptakan kekondusifan di Sumut. Tujuannya agar kita semua dapat menjalankan aktifitas sehari-hari dengan aman dan lancar, terlebih bagi umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan akan merayakan Idul Fitri mendatang,’’ harapnya.

            Sementara itu Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengapresiasi digelarnya rapat koordinasi tersebut. Sebab, melalui rapat dapat diketahui sejauh mana persiapan seluruh stakeholder terkait dalam mempersiapkan pengamanan serta kebutuhan bagi masyarakat Sumut, khususnya warga Kota Medan sehingga merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan penuh kegembiraan.

            ‘’Melalui rapat koordinasi ini, kita dapat sama-sama mengetahui sekaligus meningkatkan sinergi guna memastikan kondisi dan kebutuhan masyarakat terjamin  aman dan mencukupi saat merayakan lebaran. Oleh karenanya, saya mengimbau seluruh OPD di lingkungan Pemko Medan untuk bekerja sesuai tupoksi masing-masing dan memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi, khususnya ketersediaan bahan pokok,’’ papar Wali Kota.

            Rapat yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB ini diisi dengan sejumlah pemaparan dari berbagi BUMN terkait, diantaranya PT Pelindo, PT KAI, PT Pertamina, PT PLN Wilayah Sumut dan instansi pemerintahan terkait lainnya. Turut hadir mendampingi Wali Kota Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan dan Kadishub Iswar Lubis.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *