GENERASI NEWS

Kategori

Hj Rita Maharani Apresiasi Kehadiran Ruang Ketrampilan & Kolam Hydrotheraphy YPAC Medan

 Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH bersama Ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Medan Ny Rose Rahmat meresmikan Ruang Ketrampilan dan Kolam Hydrotheraphy YPAC Jalan Adinegoro, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (22/6).
            Selain peresmian ruang keterampilan dan kolam hydrotheraphy yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan parasati tersebut, acara juga dirangkaikan dengan wisuda siswa YPAC. Di kesmepatan itu Hj Rita juga membeli sejumlah hasil kerajinan tangan siswa YPAC.
            Peresmian dan wisuda ini turut dihadiri Linda Hadi selaku Pembina YPAC, Kepala Pusat  Rehabilitasi Anak YPAC Medan Suratno M Psi, Presiden Lion Club Medan Suryani Susilo, unsur TP PKK Kota Medan, seluruh guru serta staf YPAC Medan serta para orang tua siswa.
            Dalam sambutannya, Hj Rita snagat mengapresiasi YPAC Medan karena telah mengusahakan ruang ketrampilan dan kolam hydrotheraphy, guna memberikan wadah bagi anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus dalam mengembangkan kreatifitas serta mendapatkan terapi yang memadai.
            “Saya berharap kehadiran ruang ketrampilan dan kolam hydrotheraphy dapat membantu anak-anak kita yang memiliki kebutuhan khusus ini semakin lebih berkembang dalam berkreatifitas. Di samping itu juga dapat membantu anak-anak yang kita cintai ini untuk lebih mengekspresikan diri. Dengan demikian mereka nantinya dapat menapaki masa depan yang lebih baik lagi,” kata Hj Rita.
            Selanjutnya ibu tiga anak yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD dan Ketua Dekranasda Kota Medan  mengungkapkan, sebagai generasi penerus cita-cita bangsa yang kelak menjadi pemimpin bangsa, setiap anak harus jadi prioritas. Sekaitan itulah sejak dini,  anak harus dimbing untuk mengembangkan dan mengekspresikan dirinya dalam kegiatan positif.
             Bagaimanapun keadaannya tegas Hj Rita, generasi muda harus terus mendapat perhatian, apalagi  dengan kebutuhan khusus seperti anak-anak yang ada di YPAC ini.Oleh karenanya orang tua dan para pendidik harus berperan penting dalam mendidik anak. “Ketika anak melakukan suatu kesalahan, dimohon untuk selalu sabar dan memberikan bimbingan positif. Tidak boleh memarahi anak dengan mengeluarkan kata-kata kasar,” ungkapnya. 
              Selain itu tambah Hj Rita lagi, para orang tua juga harus paham bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan, kesehatan dan kesempatan. Diingatkannya, tumbuh kembang anak sangatlah penting agar nantinya dapat menjadi generasi penerus Kota Medan yang memiliki produktifitas dan daya saing yang tinggi.
              Bagi Hj Rita, setiap anak adalah istimewa dengan berbagai tingkah polanya, begitu pula dengan anak-anak yang dibina oleh YPAC Medan. “Saya berharap anak-anak yang kita cintai bersama ini dapat merasakan iklim pendidikan  yang baik. Mereka juga berhak memperoleh masa depan yang cemerlang seperti anak-anak lainnya. Tugas kita bersama untuk dapat mewujudkan hal tersebut,” paparnya.
              Selanjutnya Hj Rita berharap, selain peningkatan dari segi fasilitas, tim pengajar di YPAC Medan juga harus terus ditingkatkan kemampuan keilmuan serta kreatifitasnya dalam mendidik. Dengan terus memperbaharuai metode pengajaran, Hj Rita optimis dapat membekali anak-anak dengan berbagai ilmu pengetahuan serta ketrampilan, sehingga nantinya mereka dapat menapaki masa depan yang lebih baik.                     
               “Sekali lagi saya menginginkan kita smeua terus bersemangat dalam mendidik dan membina anak-anak istimewa yang dimiliki YPAC ini. Amahan ini harus kita jaga dengan sebaik-baiknya,” pesannya.
                  Sebelum peresmian ruang ruang keterampilan dan kolam hydrotheraphy, Hj Rita Maharani bersama Ny Yose Rahmat mewisuda sejumlah siswa YPAC Medan. Wisuda ditandai dengan pengalungan mendali yang dilakukan Hj Rita serta penyerahan surat tanda kelulusan oleh Ny Yose Rahmat.
                   Setelah itu Hj Rita meninjau sejumlah ruang, termasuk tempat hasil kerajinan tangan siswa-siswi YPAC Medan dipamerkan. Hj Rita tampak tertarik dengan beberapa hasil kerajinan tangan dan membelinya. Kemudian acara dilanjutkan dengan peresmian ruang ketrampilan dan kolam hydrotheraphy.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *