GENERASI NEWS

Kategori

Kapolres Pelabuhan Belawan Terjun Kelokasi Ledakan PT Growth Asia

PT Growth Asia Meledak Kapolres Pelabuhan Belawan Terjun kelokasi


- Malam dinihari tadi mendadak masyarakat yang tinggal disekitar Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli mendadak heboh,pasalnya masyarakat di kejutkan dengan terdengarnya ledakan dalam skala besar.

Menurut informasi salah seorang Turkis Manurung (52) mengatakan kepada awak media ini "suara ledakan terdengar mencapai radius 10 kilo meter," ucap warga yang tinggal di Lingkungan 15 Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli itu.

"Kami mendengar ledakan yang cukup keras dan sampai rumah kami bergetar, kami panik dan berhamburan keluar rumah mencari tahu dari mana asal ledakan terjadi,kami mengira ada gempa,soalnya keras kali getarannya,setelah saya tanya -tanya kepada para tetangga rupanya pabrik peleburan besi PT Growth Asia yang berada di KIM I," ungkap Turkis.

Sementara itu salah seorang Security pabrik peleburan besi PT Growth Asia yang tidak bersedia ditulis namanya saat dikonfirmasi wartawan mengatakan,awal kejadian sekitar pukul 23 00 Wib,Jumat (10/8).

Atas insiden yang terjadi,Humas PT Growth Asia Bajaro,saat dihubungi via telepon seluler dan pesan whatsApp di O812 6530 xxxx awak media enggan menjawab konfirmasi yang ditujukan kepadanya,Sabtu (11/8) sekira pukul O8.OO Wib.

Mendapat informasi atas insiden yang terjadi,Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari S,SH didampingi Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP bersama anggota turun ketempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan melakukan pengamanan disekitar lokasi pabrik dengan memasang garis polisi (police line).

Terpisah,berbekal informasi dari media sosial,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis.SH MH dengan didampingi Kasat Intel Iptu Sutarjo Bengan Ito Manullang turut meninjau lokasi kejadian pabrik naas tersebut.

"Saya pas buka - buka media sosial di Hand Phone,saya lihat ada ledakan disalah satu pabrik di Kawasan Industri Medan,dan kejadiannya baru beberapa menit saja.Setelah saya berkoordinasi dengan anggota, langsung saya turun ke TKP," jelas AKBP Ikhwan.

Informasi tambahan diterima dari salah seorang perwakilan dari PT Growth Asia mengatakan dalam kejadian ledakan ini tidak ada korban jiwa, "namun salah seorang kayawan kami terkena uap panas yang di timbulkan meledaknya tungku pemasak besi yang meledak," ucapnya yang enggan menyebutkan namanya.

"Saat ini sudah kami tangani dan sudah di bawa kerumah sakit mitra medika Jalan KL Yos Sudarso Tanjung Mulia Medan. Ini semua murni kecelakaan kerja. Salah se orang karyawan yang menjadi korban imbas dari ledakan bernama Manto Jasner Manurung (42) warga Belawan," imbuhnya.

Masih dikesempatan yang sama, dihadapan perwakilan Pabrik dan beberapa petugas Security,Kapolres Pelabuhan Belawan menghimbau kepada pimpinan PT Growth Asia, dalam memperkerjakan pekerjanya agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja. Terpenting kepada seluruh pekerja agar dibekali dengan alat pelindung diri (APD) sebelum beraktifitas.

"Terpenting Alat Pelindung Diri (APD) selalu digunakan seperti helm,baju kerja,sepatu,sarung tangan dan alat pendukung kerja lainnya. Dan terpenting para pekerja agar diikut sertakan didalam kepesertaan asuransi kecelakaan kerja seperti BPJS Ketenagakerjaan. Pihak pabrik juga harus selalu Safety Fire dengan menyediakan alat pemadam api bila sewaktu - waktu terjadi kebakaran di dalam area kerja (pabrik)," tutup Ikhwan.

Sampai berita ini dirilis,petugas dari Polsek Medan Labuhan yang dipimpin Kapolsek Medan Labuhan masih terus melakukukan olah tempat kejadian perkara.

"Kita masih melakukan penyelidikan sebab - sebab meledaknya salah satu tungku dan kita akan melakukan pemeriksaan saksi - saksi untuk dimintai keterangan yang mengetshui persis awal kejadiannya," beber mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan itu.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *