GENERASI NEWS

Kategori

Tepak Sirih Disuguhkan Penutupan TMMD Kodim 0204/DS Tanda Wujud Kebesaran Hati Masyarakat

Sipispis,- Selain tarian dan penyematan pakaian adat Simalungun, Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah juga disuguhkan tepak sirih di acara penutupan TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang, Kamis (31/10/2019).

Suguhan tepak sirih ini sebagai tanda kebesaran hati dan rasa gembira warga Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumut, menyambut tamu terhormat yang datang ke daerahnya.

Selain Pangdam I/BB, suguhan tepak sirih juga dilakukan kepada Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto serta Bupati Sergai, Ir H Soekirman yang ikut hadir di acara penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS.

Setelah acara ini, Pangdam I/BB memberikan sambutan acara penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS yang dihelat di Stadion Gunung Pamela PTPN 3, Kecamatan Sipispis.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara (Irup), ada beberapa poin penting yang ditekankan Pangdam I/BB terkait pembangunan jembatan, jalan dan rumah tahan angin puting beliung yang merupakan sasaran fisik hasil karya Satgas TMMD 106 Kodim 0204/DS.

Upacara penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS ini menghadirkan Komandan Upacara (Danup) Letkol Inf Santoso yang juga Dandim 0209/Labuhanbatu.

Ribuan warga ikut memadati lokasi acara. Berbagai kegiatan bakti sosial (baksos), seperti pengobatan massal, pemeriksaan katarak, operasi bibir sumbing, sunat massal, dan donor darah, juga digelar.

Juga tak ketinggalan juga dilakukan penyerahan bantuan kursi roda, tongkat tuna netra, dan penyerahan bibit penghijauan secara simbolis.

Tak kalah menariknya, pameran alutsista berupa kendaraan tempur (ranpur) milik TNI AD juga ikut memeriahkan acara penutupan. Seperti Panser Anoa, meriam dan persenjataan berat lainnya.

Tampak hadir di acara penutupan, antara lain para Asisten Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Kapolres Sergai, unsur Forkopimda Sergai, dan pejabat TNI-Polri lainnya.(001)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *