GENERASI NEWS

Kategori

Kapolda Sumut Berikan Ucapan Selamat Kenaikan Pangkat

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Satu Tingkat di Lapangan KS Tubun, pada akhir tahun 2019, Selasa (31/12/2019). Usai upacara, Kapolda Sumut berjalan kearah pasukan dan mengucapkan selamat satu persatu kepada personil yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat berikut dengan bhayangkari dan anak anaknya. Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut yang diketahui menyukai anak anak tersebut tak jarang terlihat menggendong dan bercengkarama kecil dengan anak anak tersebut.


Pada akhir tahun ini, sebanyak 2.097 polisi di lingkungan sejajaran Polda Sumut memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin.

Personel yang menerima kenaikan pangkat setingkat tersebut, untuk perwira sebanyak 496 orang personel, Bintara 1.597 orang personel dan Tamtama 4 orang personel.

Adapun rinciannya Kombes Pol 2 orang (terdiri dari 1 reguler dan 1 penghargaan) atas nama AKBP Yemy Mandage dan AKBP Jiddin Siagian.

Kemudian AKBP 35 personel, Kompol 69 personel, AKP 136 personel, Iptu 212 personel, Ipda 41 personel (IPDA HAR), sedangkan Bintara Aiptu sebanyak 49 personel (1 KNP Abdi), Aipda 185 personel, Bripka 607 personel, Brigpol 41 personel, Briptu 715 personel, Bharada 1 personel dan Bharatu 3 personel.

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin mengatakan, kenaikan pangkat merupakan suatu reward, maka dari itu harus diikuti dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

“Semakin tinggi pangkat, semakin besar tuntutan dan tanggungjawabnya,” kata pria dengan bintang dua di pundaknya ini, Selasa (31/12/2019).

Ia menegaskan kepada personel agar terus meningkatkan profesionalitas khususnya dalam bidang sains dan teknologi.

Sormin juga meminta agar personel memahami perkembangan zaman serta manfaatkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan kepercayaan Polri dimata masyarakat.

“Bina soliditas dan sinergi TNI-Polri, juga terhadap stakeholder terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas, demi menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Ia berharap kepada personel agar bekerja dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan spiritual dalam setiap pelaksanaan tugas,” katanya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *