GENERASI NEWS

Kategori

Kapoldasu Melakukan Pengecekan Personil Pengamanan Gereja

Kapolda Sumut Melakukan Pengecekan Personel yang Melakukan Pengamanan Gereja.                    

  MEDAN - Dalam rangka merayakan Hari Besar umat Kristiani, Natal 2019, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melakukan pemantauan personel disetiap gereja yang ada di Kota Medan.

Kegiatan orang nomor satu di Polda Sumut ini hanya untuk memberikan kepastian kepada masyarakat yang sedang merayakan hari raya bahwa Kota Medan dan Sumut aman.

"Saya ke sini mau mengecek anak buah saya yang bertugas melakukan pengamanan gereja saat perayaan Natal berlangsung,"kata Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Gereja Katedral yang berada di Jalan Pemuda, Selasa (24/12/2019).

Ia mengatakan hal ini ia lakukan karena Polda Sumut sudah sepakat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

"Kita akan menyapa warga Kota Medan nanti pada 31 Desember bersama Forkopimda saat malam pergantian tahun,"terangnya.

Pria dengan bintang dua dipundaknya ini memastikan kedatangannya ke Gereja Katedral dan Gereja HKBP di jalan Sudirman hanya untuk mengecek anggota yang melakukan pengamanan di lokasi tempat ibadah.

Akpol angkatan 87 ini juga menyatakan setelah dari gereja Katedral, pihaknya akan melakukan pengecekan tempat ibadah yang lainnya.

"Ini semua untuk memberikan jaminan kepada masyarakat Medan yang merayakan ibadah natal dengan aman,"ujarnya.

Mengenai apakah kondisi Kota Medan dan Sumut saat ini masih aman, Kapolda bilang harus aman.

Pantauan di lapangan, saat di Gereja Katedral, orang nomor satu ini menyapa warga yang sedang berada di lokasibobadah. Pria dengan bintang dua dipundaknya ini juga menyapa personel yang sedang berjaga.

Irjen Pol Martuani Sormin juga terlihat menanyakan kondisi personel yang sedang melakukan penjagaan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *