GENERASI NEWS

Kategori

Kapolres Pelabuhan Belawan Santuni Anak Yatim & Kaum Dhuafa Serta Kukuhkan KSJ Sergai

Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) AKBP.H.Ikhwan SH.MH secara resmi mengukuhkan kepengurusan KSJ Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sekaligus menyantuni anak yatim dan kaum duafa.

Kegiatan penuh berkah berlangsung di aula lantai 2 Yayasan pendidikan Musda Perbaungan tersebut juga mengelar bhakti sosial pemberian paket sembako sebanyak 68 paket.Jumat siang (13/12/2019).


Kegiatan dimulai dengan pembacaan doa oleh Supriadi S.pdi dilanjutkan dengan tausyah oleh Ustad Abbas Rambe.

Kata sambutan disampaikan Ahmad syarifuddin Berutu selaku kordinator KSJ Kabupaten Sergai mengucapkan, terimakasih atas kehadiran tim KSJ Sumut yang diketuai Bung Saharuddin beserta para relawan lainnya.

Pada kegiatan pengukuhan relawan KSJ di Kabupaten Sergai turut memberikan paket sembako sebanyak 68 paket bagi kaum duafa dan anak yatim.

Rahmad Lubis dari yayasan Musda Perbaungan pada intinya mendukung kegiatan yang dilaksanakan KSJ apalagi kepengurusannya telah dikukuhkan.

Saharuddin selaku ketua KSJ Sumut mengucapkan terimakasih atas difasilitasinya kegiatan pengukuhan KSJ di Kabupaten Sergai sekaligus pendistribusian paket sembako bagi kaum duafa dan anak yatim.

Selamat bergabung rekan-rekan di KSJ semoga KSJ di Sergai lebih besar berkembang dari KSJ di Medan.

Kita bangga program andalan KSJ Sergai memiliki 151 relawan yang berkomitmen berdonasi minimal iuran Rp10 ribu perbulannya.

Sesuai rencananya selanjutnya akan dikukuhkan kepengurusan KSJ di Kabupaten Batu Bara.

Acara dilanjutkan dengan hiburan oleh Pevin anak yatim bersuara emas yang disambut antusias para pelajar dan warga yang berhadir pada saat itu.

Pada kesempatan itu pula Pembina KSJ AKBP.H.Ikhwan Lubis SH.MH mengatakan, dengan besar hati terbentuknya KSJ Serdang Bedagai, ini organisasi sosial amal yang banyak relawannya ini.

Semula memang kegiatan ini kami lakukan setiap Jumat di Belawan dan sekitarnya, awalnya ini kecil sebenarnya awalnya dulu Sejak saya sebagai Kapolres kami buat rumah singgah disana rumah sosial hanya yang makan nasi bungkus kepada tukang becak dan anak yatim.

Hingga akhirnya ketemu dengan ketua KSJ Saharuddin dan Pevin penyanyi anak yatim bersuara emas membuat KSJ terus berkembang hingga kami terus diundang ke Jakarta diwawancarai di media-media TV swasta nasional yang sudah populer bahkan kemarin Jumat kita siaran live dengan Metro TV dan sekarang ini TV nasional udah banyak yang mengajak siaran langsung.

Terus terang bila pengurus KSJ seperti ini nantinya murni memang kegiatan amal sosial, saya harapkan tidak ada curiga- mencurigai karena KSJ punya rekening donasi sendiri serta telah berbadan hukum.

Alhamdulillah kegiatan ini sudah tersebar ke mana-mana dan banyak yang sudah minta dibentuk di tiap kabupaten di Sumatera Utara ini dan mungkin ya dalam bulan ini juga Kebetulan saya pindah tugas ke Polres Batubara, saya sudah rencanakan dengan Ketua KSJ nanti akan dibentuk di Kabupaten Batubara nantinya. Semoga dari kegiatan semua ini nanti ada lahir pemimpin nasional, saya berpesan sayangi orangtua dan belajarlah mulai bersedekah dari sekolah kita sudah lakukan juga kemarin anak kecil di TK Albanatus Shaliah sudah belajar bersedekah bukan dengan jumlah yang besar tapi kebiasaan bersedekah itu dimulai dari kecil sampai besar jadi ada rasa kepedulian keprihatinan kepada kaum duafa dan anak yatim.Pesan pembina KSJ sembari mengukuhkan.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *