GENERASI NEWS

Kategori

DPRD Siap Dukung Mengadvokasi Anggaran Sel Ruang Tahanan

Komisi I DPRD Kota Medan mendukung dan siap mengadvokasi anggaran untuk Polrestabes Medan dan jajarannya terkait perbaikan kualitas sel/ruang tahanan. Hal ini perlu, agar para tahanan benar-benar dimanusiakan.


“Komisi I siap bekerjasama dengan Kapolrestabes Medan mengalokasikan APBD terhadap kondisi ruang tahanan sementara,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Medan didampingi Wakil Ketua dan sejumlah anggota dalam pertemuan dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Jhonny Eddizon Isir, di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Selasa (7/1/2020).

Rudiyanto mengatakan, pihaknya melihat kondisi ruang tahanan sementara banyak yang over kapasitas. “Mudah-mudahan kepedan bisa ada solusi,” kata Rudiyanto.

Senada dengan itu, Abdul Rani, menambahkan pihaknya mendukung Polrestabes Medan memperhatikan ruang tahanan di Polsek jajaran, agar ruang tahanan memadai bagi para tahanan.

“Kondisi dan kualitas sel tahanan haruslah baik sebagai upaya memanusiakan para tahanan. Kita (DPRD, red) siap memberikan dukungan dan mengadvokasi agar Polrestabes Medan bisa mendapatkan anggaran untuk pembangunan atau renovasi fisik sel tahanan,” jelasnya.

Sementara, Mulia Asri Rambe, mengapresiasi kinerja Polrestabes Medan terkait pengamanan Natal dan Tahun baru di Kota Medan. “Kita mengapresiasi kinerja Polrestabes dan jajarannya, sehingga Medan aman dan kondusif,” katanya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *