GENERASI NEWS

Kategori

Jamuan Perayaan Imlek Oleh Ketua Walubi Sumut

Bertempat di Komplek Tasbih Blok D Ketua Walubi Sumut  Indra Wahidin menggelar open house saat Imlek 2570 M ratusan tamu yang mendatangi kediamanya secara silih berganti. Indra dan keluarga selalu menyuguhkan jamuan makanan khas Medan tersebut untuk para tamu yaitu lontong sayur “Sejak tahun 1988 saya dan keluarga mengadakan open house, memang lontong sayur selalu menjadi menu utamanya,” ujarnya ketika ditemui awak media di kediamannya di Kompleks Tasbih Medan Sabtu 25/1/2020

Ketua DPD Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumatera Utara (Sumut) ini tak pernah ketinggalan menyajikan lontong sayur saat open house karena memang selalu ingin menyuguhkan makanan yang benar-benar makanan khas Medan.”Lontong sayur inikan salah satu makanan khas Medan dan memang banyak yang suka, begitu juga dengan keluarga saya yang sangat suka lontong jadi ini memang harus menjadi menu wajib setiap mengadakan acara seperti Imlek kali ini,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, selain lontong makanan yang juga wajib ada saat Imlek adalah kue bakul atau kue keranjang dan juga buah-buahan seperti jeruk.”Kue bakul memang juga harus ada karena itu juga makanan yang memang selalu muncul saat Imlek dan kue bakul tersebut memiliki arti yang positif yaitu agar selalu mendapatkan keberuntungan,” ungkapnya.

Disamping itu tradisi membagikan angpao juga merupakan hal yang wajib dan harus ketika Imlek tiba. Angpao biasanya dibagikan kepada anak-anak atau orang yang belum menikah.“Setiap Imlek memang hal utama yang dilakukan adalah selain kumpul keluarga juga saling bersilahtuhrahmi dengan sahabat, tetangga dan juga teman-teman serta masyarakat dari berbagai lapisan,” terangnya.Indra Wahidin menjelaskan makna Imlek adalah kerukunan dan kebersamaan. Tidak hanya sekadar ngobrol, tapi memanfaatkan moment-moment untuk berkumpul dan saling bersilahturahmi antar sesama.”Saya selalu bilang, apapun maknanya kalau kita tidak berusaha, tidak berdoa maka tidak ada artinya.

Maka, jangan percaya pada makna tapi harus percaya pada usaha sendiri. Dan percaya menurut doa dan agama masing-masing,” jelasnya.Tampak hadir menhadiri acara open house Imlek dikediaman Indra Wahidin tersebut Gubsu Edy Rahmayadi,Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution Msi .Ketua DPD  PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih Hasyim,Ketua DPP Paboras Bidang pemuda Dan Olahraga  Binsar Simatupang dan ratusan tamu lainya yang datang silih berganti.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *