GENERASI NEWS

Kategori

Akhyar Meninjau Tanggul Jebol

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si meninjau langsung tanggul yang jebol dijalan Chaidir, Kel, Nelayan Indah, Kec. Medan Labuhan, Senin (11/5).  Jebolnya tanggul ini terjadi karena tingginya pasang air laut sehingga mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam dengan ketinggian hampir sekitar pinggang orang dewasa.

Didampingi Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring, Plt Kepala Dinas PU, Zulfansyah, dan Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy,  Plt Wali Kota Medan melihat langsung kondisi tanggul yang jebol. Sedikitnya ada dua tanggul yang mengalami kerusakan parah. Melihat kondisi tersebut, Plt Wali Kota Medan langsung memerintahkan kepada Plt Kepala Dinas PU agar hari rabu (13/5) mendatang tanggul yang jebol ini sudah diperbaiki.

"Saya sudah perintahkan Kadis PU hari rabu mendatangi tanggul ini diperbaiki sementara, kenapa di pilih hari rabu karena pada hari rabu besok diperkirakan memasuki pasang mati sehingga dapat dilakukan pengerjaan, dan saya juga minta masyarakat sekitar agar ikut bergotong royong membantu pengerjaanya."kata Plt Wali Kota Medan. Plt Wali Kota Medan juga mengatakan bahwa pasang air laut kali ini cukup tinggi hingga mencapai 2.8 Meter dari titik surut air terendah. Ketinggian air inilah yang mengakibatkan beberapa tanggul mengalami kerusakan.

"Jadi untuk sementara tanggul ini kita perbaiki dulu sembari menunggu bantuan dari BPBD Kota Medan untuk perbaikan tanggul ini sepenuhnya"ujar Plt Wali Kota Medan. Selain itu Plt Wali Kota Medan juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga tanaman mangrove yang sudah tertanam dipinggiran tanggul, karena akar tanaman mangrove ini berfungsing untuk memecah ombak dari laut.

"Saya minta masyarakat menjaga tanaman mangrove yang ada, karena akarnya berfungsi untuk memecah ombak sehingga tidak langsung menghantam dinding tanggul."himbau Plt Wali Kota Medan. Mendengar penjelasan dari Plt Wali Kota Medan tersebut, masyarakat yang juga hadir pada saat peninjauan merasa gembira karena tanggul yang berada di dekat permukiman mereka akan segera di perbaiki.

"Terimakasih pak tanggul nya akan diperbaiki, kami juga akan membantu."ungkap salah seorang masyarakat.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *