GENERASI NEWS

Kategori

Perkembangan Ekonomi Kreatif Di kota Medan

 


Pemerintah Daerah terus mendorong perkembangan ekonomi kreatif di kota Medan, apalagi dengan terjadinya disintruksi ekonomi ditambah pandemi covid-19 memaksa pola perdagangan berubah dari konvensional menjadi digital. Karenanya Pemko Medan terus mendukung munculnya startup baru di kota Medan yang mampu menjadi motor penggerak perekonomian kota Medan di masa mendatang.


Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution, M.Si usai menyaksikan 

penandatanganan nota kesepahaman kesepakatan kerja sama bidang pendidikan dan pelatihan sub sektor ekonomi kreatif di Pendopo Rumah Dinas Kantor Wali Kota Medan, Selasa (15/9).


Penandatangan ini dilakukan oleh Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan dengan 26 bidang pendidikan dan pelatihan sub sektor ekonomi kreatif di Kota Medan.


"Kita terus mendorong tumbuh kembang ekonomi kreatif, sebab itu adalah masa depan, kita tidak bisa lagi hanya mengharapkan perdagangan konvensional semata saja saat ini, karena itu kita harus tampil dan berkreasi."kata Plt Wali Kota Medan.


Dalam penandatanganan yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini Plt Wali Kota Medan menyampaikan bahwa ekonomi kreatif tidak hanya sekedar perdagangan saja tetapi juga mencakup kreator dan seniman juga. Plt Wali Kota Medan menjelaskan bahwa infrastuktur yang ada di kota Medan seperti taman-taman sesungguhnya tidak kalah cantik dengan kota-kota lainya di Indonesia. Namun sayangnya infrastruktur ini kurang di manfaatkan oleh para kreator dan seniman kota Medan untuk menampilkan bakat dan kreasinya.


"Saya sering berdiskusi dengan para kreator dan seniman yang ada di kota Medan, saya mengatakan sesungguhnya infrastruktur di kota Medan tidak kalah dengan kota-kota lainya yang ada di Indonesia tetapi kita belum memanfaatkanya secara maksimal karena itu manfaatkanlah infrastruktur yang ada untuk berkreasi dan mengembangkan bakat."ajak Plt Wali Kota Medan.


Dilain pihak, Pemko Medan juga telah menyediakan wadah-wadah bagi para kreator dan seniman untuk mengembangkan kreatifitasnya seperti event Colourful Medan. Event ini diselenggarakan guna memancing kreator dan seniman agar mau berkreasi dan mengundang animo masyarakat.


"Kami telah menyediakan fasilitas itu semua tujuanya agar kreator dan seniman mau berkreasi dan masyarakat juga mau mengapresiasi para kreator dan seniman kita."sebut Plt Wali Kota Medan.


Diakhir sambutan Plt Wali Kota Medan berharap melalui penandatangan 

nota kesepahaman kesepakatan kerja sama bidang pendidikan dan pelatihan sub sektor ekonomi kreatif ini akan melahirkan banyak pelaku ekonomi kreatif di kota Medan sehingga kota Medan menjadi kota yang kreatif.


Sementara itu, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan, Andre mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemko Medan yang membentuk sebagai lembaga resmi kegiatan ekonomi kreatif di Kota Medan. 


"Semoga apa yang terjadi hari ini bisa terealisasi dengan baik, sehingga Medan tidak hanya menjadi kota ketiga yang terbesar tapi bisa sejajar dengan kota-kota lain menjadi kota kreatif." harapnya.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *