GENERASI NEWS

Kategori

Saluran Drainase dan gorong-gorong dijalan Thamrin dibangun Dinas PUPR Tebing Tinggi

 


Generasinews,- Pemerintah kota TebingTinggi melalui Dinas PUPR melaksanakan pembangunan drainase dan gorong gorong di jalan Thamrin.

Jalan tersebut dimulai dari sisi kanan dan sisi kiri jalan Thamrin kota TebingTinggi sepanjang ±800m lebih dengan kedalaman satu meter

Pembangunan saluran drainase di sepanjang jalan Thamrin ini sangat perlu, mengingat di daerah ini kondisinya rawan banjir dan badan jalan selalu digenangi air ketika terjadi hujan deras akibat tidak adanya tempat pembuangan air tersebut.


Dengan dibangunnya saluran drainase di sepanjang jalan Thamrin ini maka masyarakat yang berdomisili di sana merasa senang dan berterimakasih kepada pemerintah kota, hal ini mereka buktikan ketika pihak rekanan mendatangi warga untuk meminta tanda tangan agar dibangunnya saluran drinase mereka semua mendukung sepenuhnya, apalagi sisi kanan jalan Thamrin selama ini drainasenya tidak berfungsi lagi.

Kadis PUPR Rusmiati ST melalui KPA proyek Nasrin ST didampingi staf pengawas Syahril kepada Media mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan proyek saluran drainase ini dipercayakan kepada CV Bimo Mitra Skti dengan nilai kontrak sebesar 2 Miliyard 445 juta rupiah masa pekerjaan selama 180hari kalender.

Adapun sumber Dana dari proyek saluran drainase ini adalah berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2021,sesuai dengan yang tertera pada plang proyek”ujar kabid pengairan PUPR Nasrin ST, beliau berharap setelah selesainya saluran drainase ini dibangun masyarakat sepanjang jalan Thamrin akan merasa nyaman, mengingat air yang selama ini tergenang nanti akan dapat berjalan lancar terus,karena drainase ini membelah jalan thamrin menuju ke sungai bahilang”katanya mengakhiri”.

Ditempat yang sama ketua LSM Kompak RI Jurhaidi Saragih sabtu,20/03 saat berada dilokasi pekerjaan proyek didampingi staf pengawas PUPR Bpk. Syahril merasa bangga dan puas dengan pekerjaan yang dilakukan oleh CV. Bimo Mitra Sakti yang dinilai beliau cukup bagus sesuai dengan kwalitas dan kwantitasnya.

Bung Jurhaidi Saragih juga mendukung program Dinas PUPR dalam pembangunan drainase yang ada dikota Tebing Tinggi ini tandasnya kepada media. ( JS )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *