GENERASI NEWS

Kategori

KOTA TEBING TINGGI TERPILIH JADI PILOT PROJECT TATA KELOLA JALAN DAERAH, PJ WALI KOTA : JICA AKAN LATIH TEKNISI JALAN DALAM MENGEVALUASI KELAYAKAN JALAN


TebingTinggi
,- Dari 98 Kota se-Indonesia, Kota Tebing Tinggi dan Sukabumi terpilih menjadi lokasi garis besar proyek peningkatan tata kelola jalan daerah yang merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Japan International Cooperation Agency (JICA).


Hal ini dikatakan Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP didampingi Kadis PUPR Tebingtinggi, Reza Aghista saat menerima kunjungan dari perwakilan JICA, Senin (19/9/2022) di aula Pondok Bagelen.

''Alhamdulilah patut kita ucapkan, dimana Kota Tebing Tinggi dipilih sebagai pilot project atau percontohan tata kelola jalan daerah,'' ujar Pj Wali Kota. 
 
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi juga mengatakan JICA nantinya akan melatih para teknisi jalan untuk peningkatan kapabilitas dalam mengevaluasi kelayakan jalan. 

“Ahli JICA akan memberikan pembelajaran dan pendampingan sistem perencanaan, penyusunan anggaran, penerbitan kebijakan strategi, dan pengimplementasian dalam penentuan poin jalan melalui aplikasi,” ungkap Pj Wali Kota.

Perwakilan JICA melalui penerjemahnya, Mei mengatakan, berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan Kementerian PUPR dan JICA bahwa ada dua kota yang menjadi pilot project, yakni Sukabumi dan Tebing Tinggi. Setelah  program ini berhasil, selanjutnya akan dilanjutkan ke daerah lain di Indonesia. 

“Ini kunjungan / workshop ke-2 yang dilakukan di Tebingtinggi setelah dari Sukabumi berdasarkan hasil seleksi Kementerian PUPR,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabag Pemerintahan, Ramdhan Barqah Pulungan, Tim JICA Mr Shinju Hata, Haraka Kawamoto, Bojraj Pantha, Perwakilan JICA melalui translator Ibu  Mei.(JS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *