GENERASI NEWS

Kategori

Kapolsek Percut Sei Tuan Dampingi Wakapolda Sumut Laksanakan Giat Safari Subuh Jum'at Berkah Berjamaah


GENERASINEWS.COM Percut Sei Tuan -
Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M. Agustiawan ST SIK MH mendampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs H. Jawari SH MH melaksanakan Safari Subuh Jumat Berkah Mashja Ar Raudha Polda Sumut, Jumat (19/5/2023).


Safari Subuh tersebut bertempat di Masjid Hidayatul Muslimin Jalan Bersama, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, Subuh Jumat Berkah Mashja Ar Raudha kali ini bertema “Polisi Mendengar dan Memberi Solusi, Curhat Dong Pak Pol" dan dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri dan menyapa masyarakat secara langsung.


Kegiatan tersebut dimulai dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Syafii S. dan ceramah oleh Ustadz Drs Anhar Nasution, Selanjutnya, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs H. Jawari SH MH menyatakan bahwa Safari Subuh bertujuan menjalin silaturahmi dan ingin dekat bersama masyarakat dengan cara menyapa secara langsung.


Brigjen Jawari menyatakan amanah yang diberikan kepada kami (Polri) adalah menjaga dan memberikan keamanan kepada masyarakat, menegakkan hukum memberikan perlindungan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.


“Rasulullah saat hijrah ke Madinah merangkul masyarakat dan sangat mengutamakan keamanan. Keamanan itu sangat penting dan bagaimana cara untuk mewujudkan rasa aman. Itulah tugas yang diberikan kepada kami, dimana situasi keamanan itu berhubungan dengan keimanan yang ada di hati/qalbu,” kata Brigjen Jawari.


Lebih lanjut dikemukakan Jenderal Bintang Dua ini, awal timbulnya ketidak amanan itu berawal dari berjudi, minuman keras, Narkoba, berzinah serta mencuri dan inilah penyakit masyarakat dari penyebab tak aman tersebut. Kegiatan Sholat Subuh yang dilakukan ini agar wilayah Polsek Percut Sei Tuan menjadi aman. 


“Saya telah memerintahkan dan meminta Bhabinkamtibmas berkomunikasi dengan Kepling - Kepling dan memiliki no HP Kadus/Kepling dalam wilayah binaannya,” pungkasnya. 

Dalam kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif.

(ALFI)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *