GENERASI NEWS

Kategori

Sahdan Silalahi Bacakan Expose Kegiatan Desa



Expose.web.id,- Sergai

Team Penyelenggara Evaluasi Perkembangan Desa dan Lomba Desa Tahun 2018 dari Kantor Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan kunjungan kerja di Desa Kedai Damar, Selasa 20/03/2018. 

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka mendengarkan pembacaan expose berita mengenai kegiatan - kegiatan yang telah dilaksanakan di Desa Kedai Damar oleh Kepala Desa Sahdan Silalahi dan Ketua PKK Yusmaniar.

Hadir pada kegiatan itu, rombongan Team Penyelenggara Evaluasi Perkembangan Desa dan Lomba Desa Tahun 2018 diantaranya, Kepala Desa Sahdan Silalahi, Sekretaris Kecamatan ( Sekcam) Sugiman, SE, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD) Misman Damanik beserta team lainnya, BPD, Ibu - Ibu PKK, Bhabinkamtibmas dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai Sugiman, SE menjelaskan, bahwa yang dinilai dalam lomba Desa Tingkat Kecamatan yaitu, dalam hal Infrastruktur yang telah dikerjakan, System kinerja dilapangan, Pemetaan Desa, Profil Desa, Penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Mengenai Expose Berita yang telah dibacakan oleh Kepala Desa Kedai Damar dan Ketua PKK Yusmaniar, akan dibawa ke Kecamatan untuk dilakukan penilaian, kemudian dirangkum mana yang terbaik, selanjutnya dikirim ke Kabupaten," kata Sugiman, SE.

Dari hasil penilaian yang nantinya telah dilakukan oleh Kabupaten, kemudian akan diumumkan dalam waktu lebih kurang 2 Minggu dan dapat dilihat di Kantor Kecamatan," sebut Sugiman.

Sementara, Kepala Desa Kedai Damar Sahdan Silalahi berharap, expose berita yang telah disampaikan mendapatkan penilaian yang positif.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas memandu para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk menyampaikan pernyataan sikap yaitu, masyarakat Kedai Damar mendukung suksesnya Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) Tahun 2018 aman dan damai, menolak semua bentik hoax, issu sara, ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan ditengah - tengah masyarakat Desa Kedai Damar. (Alfian Haris)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *