GENERASI NEWS

Kategori

Walikota Sambut Tim Penilaian TP PKK Pusat Dan Provinsi Sumut




Tebingtinggi-Expose
Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyambut tim penilaian TP PKK pusat dalam rangka verifikasi lapangan Iva Test di Kota Tebing Tingi sekaligus dalam rangka HKG PKK Tahun 2018, Jum’at (10/8) bertempat di Lapangan Kantor Camat Rambutan.
Hadir  ketua Tim verifikasi tingkat Nasional diwakili ibu Laksmi Widiastuti dan endang  beserta rombongan, TP PKK Provinsi Sumatera Utara diwakili ibu Teja beserta rombongan , Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi diwakili beserta seluruh jajarannya, Para Kepala OPD, camat dan lurah se Kota Tebing Tinggi, Kapolsek Kec.Rambutan, Ketua TP PKK Kecamatan Rambutan.
Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi menyampaikan bahwa tingkat kesehatan masyarakat Kota Tebing Tinggi bila dilihat dari umur harapan hidup saat sekarang ini yaitu 71 Tahun dan ini menunjukkan pada waktu yang lalu masih sekitar 66 /67 serta terus meningkat sampai sekarang umur harapan hidup itu menjadi 71 Tahun.
“Saat sekarang ini sering sekali kita jumpa dan banyak sekali senam lansia di setiap kelurahan dan ini merupakan bahagian yang kami wujudkan”.ujarnya
H.Umar Zunaidi Hasibuan  juga menyatakan kepada tim penilaian TP PKK bahwa dinas kesehatan dan puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi ini senantiasa terus menerus melayani masyarakat dan bahkan beberapa puskesmas telah melakukan pembukaan sampai jam 20.00 Wib untuk pelayanan kepada publik.
Selanjutnya beliau mengatakan, Kota Tebing Tinggi ini mempunyai visi sebagai kota jasa dan perdagangan serta kami sampaikan bahwa Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu Kota jasa, jasanya kesehatan.
Dimana Kota Tebing Tinggi ini memiliki 5 rumah sakit besar yang terdiri dari RS. Kumpulan Pane, RS.Perkebunan Sri Pamela, RS.Bayangkari, RS.Herna dan RS.Chevani serta dibantu rumah sakit yang lainnya.
Oleh karena itu beliau sampaikan masalah Iva Test dan stanting adalah masalah bersama yang kami rumuskan bersama dengan pelayanan kesehatan yang ada di Kota Tebing Tinggi dan untuk Iva Test kami melakukan pelayanan setiap hari di puskesmas-puskesmas yang ada.
Dan tidak jarang pula bulan bhakti kami lakukan bagaiman cara pencegahan dini kanker rahim yang nantinya menjadi bahagian momok perempuan Indonesia .
Mengenai stanting kami terus melakukan upaya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan puskesmas untuk memberikan penyuluhan pengertian memberikan asupan tambahan makan bagi anak-anak untuk kiranya mereka dapat nanti menjadi anak yang cerdas dan tidak menjadi anak-anak yang stanting.
Terakhir Walikota Tebing Tinggi berharap apa yang telah kami sampaikan dan apa yang disampaikan tim penggerak PKK Kota Tebing Tinggi, Camat Kecamatan rambutan, Puskesmas serta seluruh OPD yang hadir dapat tentunya tim penilaian konfirmasikan secara langsung dan tentunya kami bersedia untuk di evaluasi dengan sebaik- baiknya.(Im)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *