GENERASI NEWS

Kategori

Wali Kota Pimpin Apel Dihari Kerja Pertama Tahun 2019

Wali Kota Medan  Drs H T Dzulmi Eldin  S MSi MH mengajak seluruh apratur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk terus meningkatkan kinerja di tahun 2019. Di samping itu juga meningkatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, sebab itu merupakan konsekuensi yang harus dijalani sebagai seorang abdi negara.
Demikian salah satu amanat yang disampaikan Wali Kota ketika memimpin apel pagi di hari pertama kerja tahun 2019 di halaman tengah Balai Kota Medan, Rabu (2/1). Apel ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM, asisten, inspektur, kabag serta pegawai di lingkungan Sekretariat Kota Medan.
Diungkapkan Wali Kota, refleksi di tahun 2018 sudah menunjukkan kriteria yang sangat baik. Wali Kota melihat jajarannya telah memudahkan pelayanan yang dibutuhkan masyarakat. Hal ini bisa dilihat  dari berkurangnya keluhan dari masyarakat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Oleh karenanya Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kinerja yang telah dilakukan jajarannya tersebut. Namun Wali Kota mengingatkan, hasil itu harus ditingkatkan lagi di tahun 2019 sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani dengan baik.
"Saya ucapkan terimakasih atas pelayanan yang telah diberikan selama ini, teruslah bekerja dengan ikhlas, karena pelayanan yang kita berikan ini dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan di kota Medan yang kita cintai ini. Di samping itu  harus diingat, pelayanan baik yang kita berikan ini akan dibalas Allah nantinya dan menjadi ladang amal bagi kita di akhirat kelak,” kata Wali Kota.
Kemudian  Wali Kota mengajak  semua untuk  menjadikan apel pagi di hari pertama kerja di tahun 2019 ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin. “Selain itu mari kita terus melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas. Apabila masyarakat terlayani dengan baik, insya Allah mereka akan mendukung seluruh program pembangunan yang kita jalankan,” pesannya.
Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya berpesan agar seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan untuk terus membangun rasa kebersamaan dan memiliki sense of belongi (rasa memiliki) terhadap Pemko Medan. Dengan demikian semua pekerjaan dan pelayanan yang diberikan akan berdampak kepada kepuasan masyarakat.
"Untuk mewujudkan hal itu tentunya kita semua harus bersatu guna menghadirkan pemerintahan ini di tengah masyarakat mulai dari tingkat tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga lingkungan,” pesannya.
Sebelum mengakhiri arahannya, Wali Kota kembali mengingatkan seluruh ASN agar dimanapun ditugaskan supaya bekerja dengan baik dan penuh semangat serta selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jangan pernah mengharapkan imbalan dari pelayanan yang diberikan tersebut.
Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musadad Nasution yang bertindak sebagai komandan upacara dalam laporannya menyampaikan, jumlah ASN di lingkungan Sekretariat Setdako Medan berjumlah 699 orang. Dari jumlah tersebut, hadir 598 orang dan tidak hadir 101 orang dengan perincian tugas luar sebanyak 83 orang, sakit 6 orang, izin 9 orang dan tanpa keterangan 3 orang.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *