GENERASI NEWS

Kategori

Christmas Season Dilaksanakan Selama 5 Hari

Anggota Komisi 3 DPRD Kota Medan, Hendri Duinn, mengusulkan agar anggaran untuk Cristmash Season di Dinas Kebudayaan ditambah. Sebab, menurutnya anggaran sebesar Rp1,126 miliar terlalu kecil, apalagi Cristmash Season dilaksanakan selama lima hari.


“Melihat dari acara kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Dinas Kebudayaan, semuanya adalah event besar. Dengan anggaran sebesar Rp11,6 miliar untuk keseluruhannya, ditakutkan anggaran tersebut tidak cukup,” kata Hendri Duinn dalam rapat dengar pendapat evaluasi anggaran triwulan III bersama Dinas Kebudayaan, Selasa (3/12/2019) yang dipimpin Wakil Ketua Komisi 3, Abdul Rahman Nasution.

Seperti acara Merdeng Merdam yang digelar Dinas Kebudayaan beberapa waktu lalu dengan anggaran Rp250 juta, Hendri, menilai terlalu minim, sehingga pada acara tersebut banyak orang yang datang tidak mendapat makan.

“Inikan acara-acara yang digelar setahun sekali. Kita harapkan acara tersebut diadakan dengan meriah,” ujarnya.

Menanggapi itu Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan, OK Zulfi, menyebutkan kegiatan keagamaan, seperti Cristmash Season, Ramadhan Fair dan Pemazmur awalnya dikelola Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Bagian Keagamaan, namun kini dikelola Dinas Kebudayaan.

“Komisi C DPRD Medan periode lalu telah menambahkan anggaran ke Dinas Kebudayaan sebesar Rp3 miliar untuk tahun 2020,” terang Ok Zulfi.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *