GENERASI NEWS

Kategori

Pemko Medan Gelar Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum

Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas antar lembaga pemerintah sebagai upaya meningkatkan rasa aman dan nyaman pada masyarakat khususnya Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Kota Medan menggelar rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum di Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam/Ring Road Medan, Selasa (10/12).

Rapat Koordinasi ini dihadiri langsung Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy J Hansen Sinaga, Mewakili Kapoldasu, Ketua PN Medan, Sutio Jumagi Akhirno, Kejari Medan, Dwi Setyo Budi dan Kapolsek serta Koramil.

Selain meningkatkan sinergitas rapat Koordinasi ini juga merupakan wadah untuk berkoordinasi dan mendiskusikan berbagai permasalahan yang dihadapi, terutama berkaitan dengan ketentraman dan ketertiban umum di Kota Medan. Artinya melalui rapat ini akan terbangun rasa kebersamaan dan sinergitas yang cukup kuat sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Medan mengatakan bahwa sinergitas diantara camat, lurah, babinkantibmas dan babinsa harus terus dibangun dan ditingkatkan lagi. Sebab, jika semua bersatu dan bersama, semua kendala yang ada, terutama dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat dapat diwujudkan.

"Apabila ada hal-hal yang mencurigakan maupun kejanggalan yang ditemukan, Lurah maupun Kepling segera laporkan langsung ke polsek maupun koramil setempat. Artinya Kepling harus mengetahui setiap kejadian maupun peristiwa yang terjadi di wilayahnya", kata Plt Wali Kota

Selanjutnya dalam kesempatan ini, Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan komponen masyarakat untuk meningkatkan sinergitas guna menciptakan rasa tentram, aman dan nyaman jelang Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Kota Medan. Dengan harapan agar warga khususnya umat Kristiani dapat merayakan hari besar keagamaannya dengan tenang dan penuh suka cita.

"Sesungguhnya rasa aman dan nyaman harus kita jaga dan ciptakan setiap saat dan setiap waktu. Namun, hal ini kita lakukan sebagai wujud kasih kepada saudara-saudara kita umat Kristiani yang akan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru dengan penuh suka cita. Ini menjadi tanggung jawab semua pihak, untuk itu kerja keras sangat dibutuhkan," kata Plt Wali Kota.

Kemudian Dalam kesempatan tersebut Dandim 0201/BS mengungkapkan sangat mengapresiasi digelarnya rapat ini. Dia yakin dengan rapat ini akan melahirkan sinergitas dan rasa kebersamaan sehingga membuat sikap ego yang ada selama ini. "Apabila semua dikerjakan dengan sinergitas dan rasa kebersamaan, semua masalah yang menyangkut keamanan dapat diatasi," Katanya.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *