GENERASI NEWS

Kategori

Pengobatan dan Sunatan Gratis

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., mengapresiasi bakti sosial Pengobatan dan Sunatan Gratis yang dihelat Badan Kesejahteraan Masjid Al Ikhlas, Laucih, Medan Tuntungan, Sabtu (18/7). Kegiatan yang didukung oleh Arrahman Berkah Wisata, RSU Royal Prima, dan Universitas Prima Indonesia ini diharapkan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Medan.

“Terima kasih kepada Arrahman Berkah, RSU Royal Prima, dan Universitas Prima Indonesia yang telah meringankan beban warga di Kelurahan Laucih, Medan Tuntungan, melalui kegiatan bakti sosial ini,” ujar Akhyar pada saat berlangsung sunatan di halaman Masjid Al Ikhlas serta dihadiri antara lain oleh pimpinan Arrahman Berkah, Ade Darmawan, Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting, Ketua BKM Al Ikhlas, Muklis Siagian, dan penceramah ustad Munawir Yusri.

Kepada para anak anak yang mengikuti sunatan itu, Plt Wali Kota mengatakan, selain memenuhi perintah Allah, sunat ini untuk kebersihan diri. Karena itu, dia menyemangati anak-anak tersebut agar siap dan berani menjalani perintah agama ini. Dalam sambutannya, Akhyar juga menanggapi keluhan dari Ketua BKM Al Ikhlas tentang ketiadaan lahan pemakaman di Kelurahan Laucih ini. Akhyar mengatakan, lahan pemakaman memang merupakan persoalan di Medan. Dan tentunya Pemko Medan tidak akan membiarkan warga menghadapi kesulitannya. Karena itu, Pemko telah menyediakan lahan pemakaman di Simalingkar B.

Usai memberikan sambutan, Akhyar memberikan bingkisan kepada anak anak yang mengikuti sunatan massal. Diharapkan bingkisan berupa kain sarung dan sejumlah uang ini dapat menambah semangat dan keberanian anak-anak tersebut. Sebelumnya, pimpinan Arrahman Berkah Wisata, Ade Darmawan, mengungkapkan, dukungan yang diberikan kepada BKM Al Ikhlas ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari RSU Royal Prima dan Universitas Prima Indonesia. Dia menyebutkan, pihaknya juga akan memberikan dukungan terhadap kegiatan pengobatan dan sunatan gratis untuk sepuluh titik. Mereka menargetkan peserta sunat gratis ini sebanyak 600 anak.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *