GENERASI NEWS

Kategori

Pengukuhan Gelar Datuk Oleh Raja Adat Negeri Padang


Tebing Tinggi
, - H.Mhd Azwar.SSi.MM mendapat gelar adat Melayu Datuk Wira satria serta mengajak generasi muda Melayu berperan aktif dalam membangun Kota Tebing Tinggi ini. 

Hal itu disampaikan Bapak H. Azwar SSi MM menjawab pertanyaan media usai mendapatkan Gelar Adat Melayu yang telah disematkan oleh Raja Adat Negeri Padang Kota Tebing Tinggi Tengku Hysam Firman Alamsyah bertempat di Gedung Syawiyah Jalan Sutomo rabu 28 Desember 2022 diacara Pestival Melayu serta Pelantikan Datuk/ Penghulu Adat Kerajaan Negeri Padang Kota Tebing Tinggi sekaligus Pengukuhannya yang langsung di hadiri / dipimpin Sultan Deli ke 14 yakni Seri Paduku Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam.

Kepada media Bapak H. Azwar SSi MM yang juga wakil ketua DPRD Kota Tebing Tinggi lebih lanjut mengatakan sangat berterimakasih kepada Raja Adat Negeri Padang Tebing Tinggi dan Masyarakat sehingga mendapat gelar adat Datuk Wira Satria .

Kita tahu bahwa arti Datuk wira Satria adalah Orang yang di tuakan/ dihormati, setia kepada Negeri/ Negara, Kesatria memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk keberhasilan dan kejayaan ujarnya. 

Ketika media meminta pesan penting yang ingin disampaikan kepada Generasi muda / Melayu,  H .Azwar SSi MM Mengajak seluruh Masyarakat Generasi Muda dan Melayu untuk lebih giat membangun Kota dan gali serta tumbuh kembangkan khasanah Budaya Melayu di Kota Tebing Tinggi Tercinta harapnya ke Media. 

Dalam liputan Media lebih lanjut pemberian Gelar Adat melayu yang pertama di berikan kepada PJ Walikota Tebing Tinggi sebagai Datuk Wira Mangku Setia kemudian H. Azmi Yuli Sitorus SH M SP Sebagai Datuk Setia Wira Negara di lanjut H. Azwar SSi MM Sebagai Datuk Wira Satria,  Idham Khalid S Km M. kes Kadisdik Tebing Tinggi Sebagai Datuk Adi Wangsa Penata Utama. 

Acara di hadiri unsur Forkopimda, Pengurus Budaya Melayu dan keluarga besar Kota Tebing Tinggi dan undangan.(JS)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *